Forkopimda Lamsel Tandatangani Pakta Integritas Pencegahan Covid-19

Tanggal 23 Jul 2021 - Laporan - 489 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menandatangani pakta integritas pencegahan covid-19

MOMENTUM, Kalianda--Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupten Lampung Selatan (Lamsel)  berkomitmen terus mengoptimalkan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Salah satunya  dengan meningkatkan disipli. protokol kesehatan secara ketat terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Komitmen itu dituangkan dalam pakta integritas yang diprakarsai oleh Polres Lamsel dan  ditandatangani seluruh jajaran Forkopimda, tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat setempat. 

Penandatanganan berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Jumat (23-7'2021).

Kapolres Lamsel AKBP.Edwin meminta dukungan para tokoh agama dan adat untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, agar upaya pencegahan covid-19 semakin efektif.

“Seperti kita ketahui kasus covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan semakin meningkat. Maka perlu komitmen bersama antara Forkopimda dengan seluruh tokoh masyarakat. Karena semua ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak,” kata kapolres.

Dia juga meminta seluruh komponen masyarakat mendukung kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di sejumlah wilayah.

“Kami (Polres) bersama pemerintah daerah dan Kodim 0421 telah melaksanakan PPKM di Pulau Tengah dan Baliagung. Alhamdulillah berhasil menekan penyebaran Covid-19. Minggu ini kami akan laksanakan di Kecamatan Candipuro bersamaan dengan Sidomulyo. Semua ini tidak akan berhasil tanpa kebersamaan kita semua,” terangnya.

Hal senada disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Dia meminta semua pihak untuk berperan aktif dalam mengatasi pandemi covid-19 saat ini.

Nanang menyebut, berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Lamsel bersama TNI-Polri, dan pihak terkait lainya untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Ikhtiar dan doa sudah kita lakukan. Tinggal kuncinya kedisiplinan dan komitmen kita bersama. Jika semua bersatu, Insaa Allah civid-19 bisa berlalu dari bumi pertiwi, khususnya Kabupaten Lampung Selatan,” harapnya. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com