Asyik, 150 Nakes di Tulangbawang Dapat Insentif

Tanggal 23 Jul 2021 - Laporan - 557 Views
Penyerahan simbolis insentif untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Sebanyak 150 tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala maupun Puskesmas mendapatkan insentif melalui APBD-P Kabupaten Tulangbawang, Jumat (23-7-2021). 

Saat tenaga medis berjuang menangani pasien Covid-19 yang terus meningkat, dana insentif mereka akhirnya dicairkan oleh Bupati Tulangbawang Winarti. 

Sebanyak lebih kurang 150 nakes, yang sedang bertugas serta menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19, akan menerima insentif melalui APBD Perubahan yang telah dijanjikan Bupati Winarti, dengan total Rp8 miliar.

Plt Direktur RSUD Menggala dr Lukman Pura, mengucapkan terima kasih dan rasa harunya. "Setelah sekian lama menunggu, para nakes akhirnya bisa mendapatkan haknya. Ini berkat kepedulian kepala daerah Ibu Winarti, yang sangat peduli akan perjuangan tenaga medis, yang saat ini sedang berjuang melayani masyarakat yang terpapar Covid-19 yang semakin hari makin meningkat," ujarnya. 

Menurut dia, nakes adalah ujung tombak dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19, mereka pertaruhkan nyawa berjibaku dengan pasien yang terpapar virus Corona. 

Bahkan tercatat puluhan tenaga medis yang ikut terpapar Covid-19, akibat tertular oleh pasien yang ada di RSUD Menggala. 

"Mudah-mudahan insentif ini dapat menjadi penyemangat bagi nakes untuk lebih ekstra bekerja dalam perang terhadap Covid-19, dan tentu saja sedikit banyak bermanfaat bagi mereka," ucap pria yang akrab disapa Abah Lukman kepada Harianmomentum.com. (**) 

Laporan: Abdul Rohman
Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com