Belasan Wartawan di Metro Suntik Vitamin

Tanggal 24 Jul 2021 - Laporan - 590 Views
Seorang wartawan media cetak disuntik vitamin oleh tim kesehatan Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Belasan wartawan di Kota Metro disuntik vitamin guna menjaga imunitas dan stamina tubuh agar tetap fit saat menjalankan aktivitas jurnalistik saat pandemi Covid-19.

Penyuntikan vitamin ke wartawan tersebut dilakukan berbarengan dengan puluhan masyarakat umum yang dilakukan oleh tim kesehatan Trader Peduli Indonesia (TPI) di Sekertariat Jalan Pattimura, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Jumat (23-7-2021).

Ketua TPI Kota Metro Dicky Kusuma Wardhana menjelaskan, kegiatan penyuntikan vitamin dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi bekerjasama dengan komunitas Willys Indonesia.

"Kemarin kami TPI bekerjasama dengan komunitas mobil tua Willys Indonesia Kota Metro melakukan penyuntikan vitamin untuk masyarakat dan teman-teman wartawan yang melakukan aktivitas jurnalistik di tengah pandemi," kata dia, kepada harianmomentum.com, Sabtu (24-7). 

Menurutnya, wartawan merupakan golongan yang beresiko terpapar virus Corona lantaran tuntutan tugasnya yang mengharuskan berkomunikasi dengan banyak orang.

"Kenapa ada wartawan didalamnya, karena bagi kami teman-teman wartawan adalah kelompok yang paling riskan terpapar Covid-19 lantaran mobilitasnya yang tinggi saat menjalankan aktivitas jurnalistik untuk menyajikan informasi bagi masyarakat Kota Metro. Ini merupakan bagian dari apresiasi kita terhadap teman-teman wartawan di Metro," ucapnya.

Dalam kegiatan suntik vitamin tersebut, pihaknya menyiapkan 100 dosis vitamin untuk 100 orang. Dicky menilai, vitamin yang disuntikkan ke tubuh tersebut mampu menjaga imunitas dari bahaya virus Corona.

"Kita menyiapkan 100 ampul vitamin jenis Mersibion 5000 injeksi dan petugas kesehatan yang melakukan pengecekan kesehatan sebelum menyuntikkan vitamin. Vitamin ini juga mengandung zat aktif vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12 yang berperan penting sebagai ko-enzim dalam metabolisme sistem saraf, serta mendukung regenerasi serabut saraf dan selubung mielin dengan mekanisme perbaikan saraf alami," jelasnya.

Sementara, Ketua Willys Indonesia Kota Metro, Suyono mengungkapkan, usai penyuntikan 100 paket vitamin kepada wartawan dan warga, ke depan akan melakukan kegiatan serupa dengan menyiapkan 1.000 dosis untuk masyarakat Metro.

"Kedepannya, kami Willys Indonesia Kota Metro bersama Trader Peduli Indonesia Kota Metro berencana menyiapkan 1.000 paket vitamin suntik jenis Mersibion 5000 untuk lebih banyak lagi masyarakat Kota Metro. Dan rencananya kita akan mencoba bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro, karena kegiatan ini juga sebagai upaya memperkuat imunitas tubuh masyarakat ditengah pandemi Covid-19," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang wartawan media cetak yang bertugas di Metro mengaku segar setelah menerima suntikan vitamin dari petugas kesehatan TPI.

"Awal disuntiknya tidak berasa, tapi setelah vitaminnya masuk itu berasa sedikit pegal. Tapi setelah beberapa saat dari penyuntikan badan rasanya bugar dan sehat. Alhamdulillah, terima kasih atas perhatian dan kepedulian TPI kepada Wartawan di Metro. Semoga di setiap kegiatan sosialnya selalu diberikan kelancaran dan sukses," ucap Bambang Pamungkas, seorang wartawan media cetak di Metro.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com