Tingkatkan Pengetahuan Anggota, Orari Pringsewu Gelar Webinar

Tanggal 25 Jul 2021 - Laporan - 601 Views
Tingkatkan pengetahuan anggota, Orari Lokal Pringsewu gelar webinar.

MOMENTUM, Pringsewu--Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Pringsewu menggelar webinar bertema Memahami Operating Procedure dan Band Plan Amatir Radio.

Kegiatan itu bertujuan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan anggota.

Webinar digelar untuk memperingati HUT ke-53 Orari. Dibuka Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dari Rumah Dinas Wabup Pringsewu, Sabtu (24-7-2021). 

Peserta bukan anggota hanya Orari Lokal Pringsewu, tetapi juga terbuka untuk anggota Orari se-Indonesia melalui aplikasi zoom meeting. 

Narasumber yang ditampilkan antara lain, Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Enik Sarjumanah dan Pengelola Data Operasi dan Pelayanan, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Budi Ramdhani serta Kabag Operasi Orari Pusat Emir Yudha Amangku (YB?LBT).

Fauzi yang juga Ketua Orari Lokal Pringsewu, didampingi Kadis Kominfo setempat Hendrid dan sejumlah pengurus Orari Lokal Pringsewu, berharap anggota Orari lebih memahami standard operating procedure yang wajib dikuasai oleh seorang amatir radio.

Termasuk band plan mana saja yang dapat dipergunakan selama berkegiatan radio amatir. Sehingga lebih tertib dan tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan, disamping tidak menimbulkan gangguan di udara, utamanya bagi negara-negara lain, harapnya.

Fauzi (YD4SJB) menambahkan, selama ini Orari Lokal Pringsewu juga bersinergi dan aktif mendukung program pemerintah. Pada masa pandemi Covid-19 ini, Orari melakukan kegiatan bakti sosial untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Dia berharap Orari Pringsewu menjaga kekompakan, kebersamaan serta semangat gotong-royong. Bahkan, terus ditingkatkan.

"Saya juga meminta seluruh anggota Orari agar terus  berperan aktif dalam mencegah penyebaran hoax, serta paham yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat," pinta Fauzi. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com