Warga Metro Kesulitan Dapatkan Vitamin dan Suplemen

Tanggal 26 Jul 2021 - Laporan - 660 Views
Salah satu apotek di Kota Metro yang mengalami kelangkaan stok multivitamin dan suplemen

MOMENTUM, Metro--Sejumlah apotek di Kota Metro, mengalami kelangkaan stok multivitamin dan suplemen.

Nopy Novela petugas apoteker pada salah satu apotek di Kota Metro mengatakan, sudah dua pekan pihaknya kesulitan memenuhi kebutuhan multivitamin dan suplemen.  

"Sudah ada dua mingguan kosong. Obat, vitamin, suplemen sekarang ini agak sulit didapat karena memang dari distributornya kosong," kata Nopy pada Harianmomentum.com, Senin(26-7-2021). 

Menurut dia, sejak peningkatan kasus posotif covid-19 dan penerapan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kebijakan Masyarakat(PPKM), kebutuhan masyarakat terhadap multivitamin, suplemen dan obat-obatan semakin meningkat. 

"Mungkin karena pengaruh PPKM juga ya, jadi agak sulit memenuhi kebutuhan pasien. Terkadang ada pasien yang ke sini memang dengan resep dokter, tapi kami tidak punya obat sesuai resepnya," terangnya.

Dia menambahkan, kelengkapan suplemen dan vitamin terjadi pada jenis multivitamin, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin zink.

"Memenag kami masih ada stok vitamin. Tapi bukan vitamin yang banyak di cari sekarang ini. Ada beberapa merek vitamin yang stoknya masih ada.  Tapi kalo vitamin seperti B komplek sudah  kosong dan susah dicarinya," ungkapnya.

Kelangkaan suplemen dan multivitamin itu dibenarkan oleh Rendi Afriansyah. Warga Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat mengaku, kesulitan mendapakan vitamin dan suplemen.

"Saya sudah keliling ke beberapa apotek, tapi semuanya tidak punya stok vitamin dan suplemen untuk membantu meningkatkan imun tubuh sebagai trapi covid-19," katan Rendi.  

Dia berharap, pemerintah bisa segera mengatasi permasalahan tersebut.

"Ini harus jadi perhatian pemerintah. Sekerang ini banyak warga yang sakit dengan gejala flu, demam, bantuk dan hilang peciuman. Nah, mereka butuh suplemen dan multivitamin untuk menjaga imun tubuh. Jadi kalau bisa jangan sampai langka seperti ini," harapnya. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com