Bambang Sugeng Serap Asiprasi Warga Tiga Pekon

Tanggal 26 Jul 2021 - Laporan - 370 Views
Anggota DPRD Pringsewu Bambang Sugeng Irianto (kanan) menerima aspirasi terulis masyarakat tiga pekon terkait pelaksanaan program pembangunan

MOMENTUM, Pringsewu--Perbaikan jalan dan saluran irigasi menjadi aspirasi utama yang disampaikan masyarakat tiga pekon/desa: Podosari, Rejosari dan Pekon Bumiayu, Kecamatan Pringsewu.

Aspirasi tertulis itu disampaikan warga kepada kepada Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Bambang Sugeng Irianto dalam kegiatan reses, Senin (26-7-2021).

Reses yang dilaksanakan di tengah situasi pandemi covid-19 itu menerapkan protokol kesehatan ketat dengan meniadakan kegiatan dialog terbuka. Reses hanya dihadiri beberap perwakilan warga, yang kemudian menyampaikan aspirasi pembangunan secara tertulis.

Selain perbaikan jalan dan saluran irigasi, warga juga menyampikan aspirasi terkait penerangan jalan, jambanisasi dan program bedah rumah.

Bambang Sugeng Irianto menyatakan siap memperjuangkan teruwujudnya aspirasi masyarakat tersebut.

"Aspirasi ini, akan saya sampaikan di tingkat pimpinan DPRD Pringsewu untuk diperjuangkan agar bisa direalisasikan oleh Pemkab Pringsewu," kata anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Karena itu, dia meminta didukung melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di tingkat pekon dan kecamatan agar aspirasi tersebut bisa menjadi prioritas penyusunan program pembangunan.

Selian itu, dia juga mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Mencegah covid-19 tidak bisa hanya dilakukan pemerintah. Perlu peran aktif masyarakat dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Hal senada disampikan Kepala Pekon Podosari Rasmin. Dia meminta, seluruh lapisan masyarakat setempat berperan aktif mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Pringsewu. Termasuk dalam upaya pencegahan penularan dan penanganan covid-19.

Dia juga berharap, DPRD Pringsewu dapat memperjuangkan terealisasinya aspirasi masyarakat terkait berbagai program pembangunan. 

"Semoga pak Bambang bisa membantu kami untuk merealisasikan program peningkatan jalan, jambanisasi juga bedah rumah," harapnya. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com