Seleksi CASN dan PPPK Pesawaran, Formasi Nonguru Minim Pelamar

Tanggal 26 Jul 2021 - Laporan - 685 Views
Kepala BKPSDM Kabupaten Pesawaran Sunyoto

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran mencatat Hingga hari terakhir (Senin 26 Juli 2021) pendaftaran seleski penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Pesawaran, jumlah pendaftar mencapai 3.840 oran.

Kepala BKPSDM Pesawaran Sunyoto mengatakan, jumlah pendaftar tersebut kemungkinan masih akan bertambah. Mengingat waktu pendaftaran baru ditutup pada pukul 23.59 WIB.

"Sampai  hari terakhir ini, sudah ada 3.840 orang yang telah mendaftar. Kemungkinan masih akan bertambah karena  pendaftaran baru akan ditutup nanti malam pukul 23.59 WIB," kata Sunyoto. 

Rincian jumlah pendaftaran itu, lanjut dia: untuk formasi PPPK nonguru 228 orang, PPK guru 934 orang dan formasi CASN 2.678 orang.

Menurut dia, jumlah pendaftar untuk formasi PPPK nonguru masih terbilang minim. Penyebabnya kemuingkinan karena adanya beberapa tambahan persyaratan. 

"Jadi untuk PPPK nonguru ini, pendaftar harus menambahkan persyaratan berupa pengalaman kerja di bidang yang didaftarkan. Jadi pendaftar harus melampirkan surat pengalaman kerja minimal tiga tahun dengan tandatangan dari pejabat eselon II," terangnya.

Setelah tahapan pendaftaran, panitia akan melakukan tahap verifikasi dan validasi data yang dilajutkan  pengumuman para peserta yang telah memenuhi syarat (MS).

"Kemudian masuk ketahapan masa sanggah, apabila ada peserta yang merasa melengkapi segala administrasinya namun tidak memenuhi syarat (TMS), peserta dapat melakukan sanggah di waktu yang telah ditetapkan," kata dia. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com