RSUD Pesawaran Perlu Oksigen Minimal 30 Tabung Perhari

Tanggal 27 Jul 2021 - Laporan - 465 Views
Ilustasi/ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Kebutuhan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran mencapai 30 tabung ukuran besar perhari.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maisuri mengatakan, saat ini RSUD setempat memiliki 70 tabung oksigen untuk penanganan pasien postif covid-19.

"Jadi kalau untuk kebutuhan dalam seharinya itu, untuk RSUD membutuhkan sekitar 30 tabung. Jumlah itu untuk penanganan pasien covid-19 yang sedang menjalani perawatan," kata Maisuri, Selasa (27-7-2021).

Untuk memenuhi kebutuhan oksigen tersebut, Pemkab Pesawaran terus bekerja sama dengan  beberapa tempat pengisian oksigen.

"Untuk mengantisipasi kekurangan oksigen di Kabupaten Pesawaran kita melakukan kerja sama di beberapa tempat pengisian. Setiap hari, kita s mengirim tabung yang kosong untuk diisi," terangnya.

Dia berharap kebutuhan oksigen, untuk pasien covid-19 yang menjalani perwatan di RSUD dan fasilitas kesehatan lainya  dapat terpenuhi.

"Semoga upaya yang kita lakukan, dapat terus memenuhi kebutuhan oksigen untuk para pasien covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD dan fasilitas kesehatan lainya," harapnya.

Hingga saat ini, menurut dia, kebutuhan oksigen untuk pasien positif covid-19 di RSUD Pesawaran masih terpenuhi. 

"Kalau ngomong langka, luar biasa langkanya ya. Saya juga pasti ada takutnya kalau oksigen itu tidak terisi. Alhamdulillah, sampai saat ini kebutuhan oksigen di RSUD Pesawaran masih bisa terpenuhi," ungkapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga saat ini, Kabupaten Pesawaran masih masuk daerah zona merah penyebaran covid-19. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com