PTSL Pesawaran Targetkan 22 Ribu Sertifikat

Tanggal 28 Jul 2021 - Laporan - 394 Views
Bincang santai pengurus PWI Pesawaran bersama pegawai BPN kabupaten setempat.

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pesawaran menargetkan sertifikasi 22 ribu bidang lahan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2021.

Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Pesawaran, Darman Hutasoit mengatakan program tersebut akan dijalankan di 26 desa yang tersebar di tujuh kecamatan.

"Untuk sementara, pada tahun 2021 ada 26 desa di tujuh kecamatan. Tegineneng, Padangcermin, Kedondong, Gedongtataan, Waykhilau, Waylima dan Negerikaton yang mendapatkan program PTSL," ungkapnya saat menerima Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran, Rabu (28-7-2021).

Menurut Darman, Kabupaten Pesawaran akan mendapatkan kuota puluhan ribu bidang tanah dalam program PTSL. "Jumlahnya 22 ribu bidang, tapi kemungkinan masih bisa bertambah jika program ini berjalan optimal" tuturnya.

Dia jelaskan, sejauh ini sudah ada ribuan sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran. "Saat ini sedang proses untuk program PTSL 2021, dan kurang lebih ada tiga ribu sertifikat yang sudah kita bagikan kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran," jelas dia.

Ia pun berharap program tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai target yang telah ditetapkan. "Yang pasti kita minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran agar program ini dapat berjalan lancar, sehingga nantinya bisa berdampak positif bagi masyarakat," kata dia.

Darman juga menyebut, banyak manfaat bagi warga yang mendaftarkan sertifikat tanah, antara lain, bisa menjadi agunan modal usaha.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com