Warga Waluyojati Berharap Perbaikan Jalan dan Irigasi

Tanggal 28 Jul 2021 - Laporan - 551 Views
Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Sudiono menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan I, Kecamatan Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Perbaikan infrastruktur jalan dan irigasi pertanian, menjadi salah satu harapan utama masyarakat Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu.

Harapan tersebut disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Sudiono saat melaksanakan reses menyerap asipirasi warga di daerah pemilihan (dapil) I, Kecamatan Pringsewu, Rabu (28-7-2021).

Selain perbaikan jalan dan irigasi, warga juga berharap adanya program jambanisasi dan bedah rumah. 

"Tahun 2018, kami sudah pernah mengusulkan ke pemkab untuk pengaspalan ruas jalan Hiu atau Lasitarda sepanjang satu kilometer di Kelurahan Pringsewu. Sampai saat ini belum terwujud. Badan jalanya masih berupa onderlagh. Kami mohon pak Sudiono selaku anggota DPRD bisa memperjuangkan pengaspalan jalan itu," kata Suryadi tokoh masyarakat setempat.

Menanggapi aspirasi tersebut, anggota DPRD Pringsewu dari Partai Gerindra Sudiono akan menyampaikan dan memperjuangkan realisasi pembangunan jalan tersebut kepada pemkab setempat.

"Semua aspirasi akan menjadi masuk dalam pokok pikiran DPRD yang akan dimasukan ke dalam sistim informasi pembangunan Daerah (SIPD)," katanya.

Sebelumnya dia menjelaskan, kegiaatan reses yang kali ini berlansung selama tiga hari,berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi reses dilakukan selain dor to dor juga dengan peserta terbatas dan  wajib menerapkan prokes. Ini untuk mencegah penularan covid-19. Terlebih Kabupaten Pringsewu masih berstatus daerah zona merah penyebaran covid-19," terangnya. 

Karena itu, dia mengingatkan, seluruh lapisan masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Mencegah penularan covid-19, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Perlu peran aktif seluruh elemen masyarakat. Karena itu, kita semua tanpa terkecuali harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar tidak ada lagi penularan covid-19 di Kabupaten Pringsewu,"imbaunya. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com