Usai Hadiri Pesta, Tiga Pegawai Puskesmas Positif Covid-19

Tanggal 28 Jul 2021 - Laporan - 1058 Views
Puskesmas Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur tutup sementara.

MOMENTUM, Metro--Usai menghadiri pesta pernikahan, tiga pegawai Puskesmas Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro, Erla Andrianti mengatakan, pegawai Puskesmas yang positif Covid-19 saat sedang menjalani isolasi.

Sementara petugas kesehatan di puskesmas itu, ada lima orang yang positif Covid-19, enam lainnya negatif. "Dari yang positif ini, tiga pasien sebelumnya menghadiri pesta hajatan di luar Kota," kata dia, Rabu (28-7-2021).

Dia menjelaskan, tiga pasien menghadiri acara di Lampung Tengah, Lampung Timur dan satunya kota lain. Kemudian, untuk dua pasien positif lainnya karena merawat keluarga yang terpapar Covid-19. 

"Untuk Kota Metro sudah dilarang, namun di daerah lain masih saja boleh diselenggarakan. Harusnya mereka juga tidak menghadiri dan mengikuti anjuran pemerintah dan menimbang apakah menghadiri itu penting atau tidak," kata dia.

Kemudian, lanjutnya, pihaknya akan melakukan rapid antigen kedua terhadap keenam orang yang semula hasilnya negatif. 

"Nanti dilakukan rapid kedua pada Jumat 30 Juli 2021. Kalau keenam orang itu negatif maka mereka dapat melanjutkan pekerjaan lagi. Namun, untuk lima pasien itu tetap menjalani isolasi hingga dinyatakan sembuh," ujarnya. 

Diketahui, kelima nakes yang terpapar merupakan satu perawat gigi, satu petugas vaksinator, satu petugas laboratorium dan dua petugas perawat.

Sementara, pelayanan pada puskesmas tersebut di tutup sejak 27 Juli hingga 29 Juli 2021 dan akan melakukan pelayanan kembali pada Jumat, 30 Juli 2021. Dan pelayanan dialihkan ke Puskesmas Tejoagung, Metro Timur.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com