Warga Isolasi Mandiri di Metro Dapat Bantuan dari Dunia Usaha

Tanggal 29 Jul 2021 - Laporan - 649 Views
Asisten II Bidang Pemerintahan Pemkot Metro, Yeri Ehwan.

MOMENTUM, Metro--Sejumlah pengusaha memberikan bantuan kepada warga Kota Metro yang isolasi mandiri atau isoman karena terpapar Covid-19.

Asisten II Bidang Pemerintah Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Yeri Ehwan menyebut bantuan sosial dari corporate social responsibility (CSR) tahap pertama telah didistribusikan kepada 471 warga yang isoman.

"Bantuan tahap pertama telah didistribusikan ke pasien Covid-19 yang isoman di 22 kelurahan dengan total 471 paket sembako," katanya. 

Selain itu, juga telah mendistribusikan bantuan berupa telur dari dunia usaha ke sembilan fasilitas kesehatan, Dinas Kesehatan dan Satpol-PP. "Totalnya ada 3.950 butir telur," kata Yeri yang juga koordinator satgas pendistribusian bantuan tersebut pada Harianmomentum.com, Kamis (29-7-2021).

Yeri juga menyampaikan, bagi warga yang dinyatakan Covid-19 namun belum terdata di KTN setempat diminta untuk melaporkannya ke gugus tugas melalui perangkat Kelurahan agar dapat memperoleh bantuan pangan.

"Stoknya masih ada. Jadi, bagi warga yang isolasi mandiri di rumah segera melapor ke pamong setempat, bisa itu RT, RW maupun lurah. Karena penyaluran bantuan ini melalui mekanisme data yang disampaikan oleh lurah kepada kami," ujarnya.

Asisten II Pemkot Metro ini juga berharap, dunia usaha yang beroperasi di Metro dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam menangani pandemi.

"Apabila yang Isoman tidak tercatat di data kelurahan, ya bantuan tidak bisa disalurkan. Karena penyaluran bantuan sesuai dengan data, nama dan alamat lengkap. Pembagian bantuan ini dikoordinasikan lurah bersama KTN dan Satgas Covid-19 Kelurahan," jelasnya.

Yeri menambahkan, bantuan itu didapat dari CSR tahun 2021 berupa sembako dan APD untuk warga Isoman yang terdampak Covid-19. 

"Bantuan bahan pangan yang dihimpun Pemkot Metro ini sejak tanggal 21 hingga 28 Juli 2021 didapat dari 16 pelaku dunia usaha," pungkasnya.(**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com