Ratusan Pendaftar CASN Pesawaran Tak Lolos Seleksi Administrasi

Tanggal 04 Agu 2021 - Laporan - 730 Views
Kepala BKPSDM Pesawaran, Sunyoto

MOMENTUM, Gedongtataan--Sebanyak 163 pendaftar calon aparatur sipil negara (CASN) di Kabupaten Pesawaran tidak lulus seleksi administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran, Sunyoto menyebutkan pendaftar CASN sebanyak 3.083 orang. Lulus seleksi 2.920 orang, sisanya 163 peserta seleksi tidak lolos seleksi administrasi.

"Sebanyak 2.920 itu yang memenuhi syarat. Sisanya tidak lulus, sekitar 163 orang, dan mereka akan diberikan waktu untuk menyanggah selama tiga hari," katanya, Rabu (4-8-2021).

Sunyoto menambahkan, waktu sanggah akan diberikan bagi yang tidak lolos seleksi tersebut selama tiga hari terhitung setelah pengumuman hasil seleksi.

"Jadi mereka akan diberikan waktu tiga hari, yang dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 7 Agustus 2021 untuk melakukan sanggah tersebut," jelasnya.

Ia juga mengatakan, selain CASN, pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) nonguru yang dinyatakan lulus ada 99 orang.

"PPPK nonguru itu kan pendaftar sebelumnya ada 283 orang nah yang lulus seleksi administrasi ada sekitar 99 orang, jadi sisanya itu berhak melakukan sanggah," jelasnya.

"Kalau untuk PPPK guru itu langsung dengan Kementerian Pendidikan jadi kami juga belum tahu datanya karena langsung Kemendikbud yang handle," katanya.

Sunyoto menjelaskan, untuk peserta yang dinyatakan tidak lulus baik CASN maupun PPPK, langsung melakukan verifikasi berkasnya melalui https://sscasn.bkn.go.id.

"Iya jadi peserta yang menyanggah ya lewat laman itu saja, jadi nanti mereka memverifikasi data mana saja yang akan disanggah," katanya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com