Tanoto Fondation Bantu 13,5 Ton Oksigen Cair untuk Lampung

Tanggal 09 Agu 2021 - Laporan - 408 Views
Direktur Eksternal Affairs Tanoto Fondations Ari Gudadi menyerahkan bantuan oksigen kepada Kapolda Irjen Lampung Pol Hendro Sugiatno.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tanoto Foundation memerikan bantuan oksigen cair sebanyak 13,5 ton untuk membantu warga Lampung yang terpapar Covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Polda Lampung. Diserahkan Direktur Eksternal Affairs Tanoto Fondations Ari Gudadi kepada Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno di Mapolda Lampung Senin (9-8-2021).

Hendro mengatakan, oksigen tersebut akan disalurkan ke fasilitas kesehatan dan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

Dalam kesempatan tersebut, atas nama masyarakat Lampung, Hendro menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di luar Lampung yang masih peduli tentang kesehatan masyarakat Lampung salah satunya adalah Tanoto Foundation. 

"Mudah-mudahan dengan bantuan oksigen liquid ini dapat menambah ketersediaan oksigen di fasilitas kesehatan yang ada di Lampung," katanya. 

"Saya juga sampaikan kepada fasilitas kesehatan yang ada di kabupaten, bila membutuhkan oksigen, silakan isi ke PT Lampung Gas yang ada di Candimas Natar, gratis," ujar Hendro. 

Sementara Direktur Eksternal Affairs Ari Gudadi mengatakan, Tanoto Foundation mendonasikan 13,5 ton oksigen liquid untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit dan masyarakat.

"Dengan bantuan ini Insya Allah dapat mengatasi kelangkaan oksigen di Provinsi Lampung, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Lampung, dan kita mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir", ujar Ari. 

Ari menambahkan, Tanoto Foundation bergotong royong bersama pemerintah, Kementerian Kesehatan dan instansi pemerintah baik kelembagaan dan kementerian yang terkait dalam penanganan Covid-19 secara nasional.

Bantuan serupa, kata dia, juga disalurkan ke beberapa wilayah di Indonesia seperti di Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Jambi. (*)

Laporan: Ira

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com