Sat Pol PP Metro Sosialisasi Penegakan Perda

Tanggal 09 Agu 2021 - Laporan - 474 Views
Sosialisasi penegakan perda yang diselenggarakan di Aula Kantor Sat Pol PP Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Ketertiban umum, kebersihan dan keindahan lingkungan menjadi salah satu faktor penunjang keberhasilan program pembangunan. Karena itu, DPRD Kota Metro berinisitif menyusun dan mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor: 9 tahun 2017 tentang, Ketertiban Umum, Kebersihan dan Keindahan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki pada acara sosialisasi penegakan perda yang diselenggarakan Satuan Polisi Pamong Praja setempat, Senin (9-8-2021). Sosialisasi dengan menerapkan protokol kesehatan itu diikuti para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) .

Basuki mengatakan, fungsi DPRD adalah penganggaran juga pengawasan, yang berkaitan dengan pelaksanaan Perda.

“Perda Nomor: 9 tahun 2017 tentang, Ketertiban Umum, Kebersihan dan Keindahan merupakan inisiatif DPRD dalam mendukung efektifitas pelaksanaan program pembangunan," kata Basuki.

Dia melanjutkan, agar penerapan perda tersebut berjalan efektif maka harus didukung peran aktif seluruh elemen, tertuma aparat penegak perda: Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Linmas.

"Satpol-PP dan Linmas sebagai penegak perda harus memahami perda yang diterapkan. Itu yang menjadi dasar sekaligus tujuan dilaksanakanya sosialisasi ini," terangnya.

Di tempat sama, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, sosialisasi penegakan Perda harus dilakukan tepat sasaran.

“Linmas harus dapat menjalakan peran upaya membantun penegakan perda sehingga bisa berjalan efektif sebagai payung hukum pelaksanaan program pembangunan,' kata Qomaru.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada para anggota Linmas agar terus membantu upaya pemkot setempat dalam mencegah dan mengatasi pandemi covid-19 dengan menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (**)

Laporan: opie/rio 

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com