Muhammadiyah Lamtim Vaksinasi Covid-19 di Delapan Lokasi

Tanggal 12 Agu 2021 - Laporan - 530 Views
Vaksinasi massal di Gedung Muhammadiyah Sukadana, Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Muhammadiyah Kabupaten Lampung Timur menyiapkan 455 dosis vaksin Covid-19 untuk vaksinasi massal, Kamis (12-8-2021).

Vaksinasi dilakukan di Gedung Dakwah Muhammadiyah kompleks perkantoran Pemkab Lamtim, dan sejumlah puskesmas.

"Sebanyak 455 dosis vaksin Covid-19 itu akan dibagi di delapan lokasi," ujar Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamtim Arif Sakirun.

Menurut Arif, banyak kegiatan sosial yang dilakukan Muhammadaiyah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti pembagian masker dan vaksinnasi massal.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamtim, Syahmin Saleh mewakili bupati, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Muhammadiyah dalam membantu masyarakat melawan Covid-19.

Dia berharap, Muhammadiah senantiasa menempatkan orientasi perjuangannya tidak semata-mata untuk dirinya sendiri, akan tetapi pada tataran untuk kemaslahatan umat.

Menurut dia, pemda terus melakukan fungsi dan tugas serta tanggungjawab dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Pemda bersama forkopimda lainnya selalu bekerja keras dalam memberantas Covid-19 sebab keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi," ujarnya.

Basuki, peserta vaksin dari Kecamatan Waybungur mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah yang telah melaksanakan vaksin bagi masyarakat.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PD muhammadiyah Lampung Timur. Dengan adanya vaksin ini saya berharap masyarakat Lampung Timur sehat dan bencana Covid-19 cepat berlalu," harapnya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon,


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com