MCCC Dukung Program Vaksinasi di Metro

Tanggal 12 Agu 2021 - Laporan - 504 Views
Kegiatan vaksinasi Covid-19 lintas agama MCCC Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Muhammadiyah Covid Command Centre (MCCC) mendukung pemerintah mempercepat terwujudnya herd immunity terhadap covid-19. Salah satu upayanya yakni melaksanakan vaksinasi terhadap warga di Kota Metro.

Pemberian vaksinasi rencananya akan menyasar pada 2.000 warga tersebut diresmikan oleh Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin didampingi Ketua MCCC PPM, Agus Samsudin dan Pusat Krisis Kemenkes RI yang diwakili oleh Sub Substansi Evaluasi, Widiana K Agustin, secara daring dalam launching vaksinasi lintas iman MCCC Kota Metro, Kamis (12-8-2021).

Kegiatan dengan tema vaksinasi Covid-19 Lintas Agama diselenggarakan di gedung Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Metro. 

Ketua MCCC Kota Metro, Bekti Satriadi mengatakan vaksinasi itu merupakan hasil kerjasama MCCC Kota Metro dan Universitas Muhammadiyah Metro dengan dukungan dari PDM Kota Metro,  PDA Kota Metro, Pemerintah Kota Metro, Polres Metro, Koramil Kota Metro, RSU Muhammadiyah Metro, LazisMu Kota Metro, MDMC Metro, dan SMK Muhammadiyah 3 Metro serta IMM Kota Metro. 

"Kegiatan dilaksanakan di UM dan SMK Muhammadiyah 3 Metro. Rencananya akan diselenggarakan dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2021 ini," jelasnya.

Menurutnya, antusias warga dalam mengikuti vaksinasi lintas iman yang diselenggarakan sangat luar biasa. Terbukti, pendaftaran yang dibuka dalam dua hari penuh 2000 pendaftar. Sehingga bagi warga yang belum dapat difasilitasi di Vaksin tahap pertama, akan diarahkan ke Vaksinasi pada gelombang berikutnya. 

"MCCC Metro selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Metro sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Kota Metro dalam proses pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Harapannya Vaksinasi Lintas Iman oleh MCCC Kota Metro ini dapat membantu percepatan proses vaksinasi kepada warga masyarakat, dan sebagai ikhtiar untuk memutus penyebaran Covid-19," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com