Realisasi Penyerapan APBD Kota Metro Tertinggi Nasional

Tanggal 14 Agu 2021 - Laporan - 754 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin

MOMENTUM, Metro--Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Metro atas pencapaian realisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, untuk penanggulangan covid-19. 

Apresiasi tersebut tertuang dalam surat bermor: 903/4313/SJ, prihal Pemberian Apresiasi atas Pencapaian Realisasi APBD. Surat tertanggal 12 Agustus 2021 itu  diitandatangani langsung Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

"Dalam surat apresiasi itu, tertuang bahwa realisasi APBD untuk percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19 mencapau 45,56 persen," kata Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, Sabtu (14-8-2021).

Presentase pencapaian itu, lanjut dia,  merupakan yang tertinggi secara nasional dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia yang rata-rata hanya 35,88 persen.

Menurut dia, Kemendagri meminta Pemkot Metro tetap konsisten dalam mempertahankan capaian realisasi APBD untuk mendorong peningkatan  pertumbuhan ekonomi di masa pandemi covid-19.

"Apersiasi ini adalah mitovasi bagi seluruh jajaran Pemkot Metro untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan penyerapan APBD untuk pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19,"  terangnya. (**)

Laporan: opie/rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com