Bupati Lamtim Kukuhkan Anggota Paskibraka

Tanggal 16 Agu 2021 - Laporan - 565 Views
Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo mengukuhkan anggota Paskibraka HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat kabupaten setempat

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Rahardjo mengukuhkan 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, di kabupaten setempat.

Pengukuhan berlansung di Gedung Pusiban Kantor Pemkab Lamtim, Senin (16-8-2021). Prosesi diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga setempat Merah Juansyah.

Dalam sambutanya, bupati mengatakan, anggota Paskibraka merupakan pemuda-pemudi pilihan yang diseleksi secara ketat untuk mengemban tugas negara. 

"Tugas mengibarkan duplikat bendera pusaka bukanlah tugas yang ringan. Diperlukan orang-orang pilihan melalui seleksi ketat untuk dapat mengemban tugas negara itu," kata bupati. 

"Suksesnya pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, ada dipundak kalian. Karena itu, jaga kekompakan, ksehatan,  dan tetap disiplin agar dapat menunaikan tugas dengan baik," pintanya.

Bupati juga berharap, kelak setelah selesai menjalankan tugas, anggota Paskibrakan bisa menjadi contoh sekaligus motivator kaum muda di kabupaten setempat untuk lebih berperan aktif mendukung program pembangunan. Termasuk dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Lamtim. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com