Di Tengah Pandemi, Gubernur Harapkan Jajaran Pemerintah Lebih Responsif

Tanggal 17 Agu 2021 - Laporan - 503 Views
Upacara peringatan HUT ke 76 RI di Lapangan Korpri Pemprov Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mengharapkan seluruh jajaran pemerintahan agar lebih responsif dalam menghadapi pandemi covid-19.

Mulai dari birokrasi pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat desa/kelurahan harus bergerak secara terpadu dalam melawan covid-19. 

"Saya meyakini dengan sikap responsif dan terus bersinergi akan memperoleh ketahanan bangsa kita. Khususnya di Lampung," kata gubernur saat Upacara Peringatan HUT ke 76 RI di Lapangan Korpri, Selasa (17-8-2021).

Menurut Arinal, perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia terasa berbeda. Sebab, momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia kini terasa mengharu biru. Karena tahun ini di Indonesia masih berjuang melawan pandemi covid-19.

"Bencana ini membuat berbagai aktivitas nyaris berhenti. Baik dibidang perekonomian dan bidang masyarakat. Namun demikian tidak lantas membuat kita semua kecil hati dan patah semangat," tuturnya.

Meski demikian, gubernur menyebutkan, semua aktifitas dsn kegiatan masih bisa dilakukan walaupun dalam keadaan terbatas. 

"Sebagaimana disampaikan presiden RI dalam sidang tahunan pandemi ini tantangan sekaligus mengasah dan menguji kebersamaan. Itulah proses untuk bangsa yang tahan banting dan kokoh dalam setiap pertandingan," terangnya.

Karena itu, diperlukan adaptasi dalam kebiasaan baru sesaat ini yang telah mengajarkan untuk berkreatif dan inovatif dalam menghadapi revokusi industri 4.0

Kita semua khsuusnya jajaran pemerimtah harus menjadi responsif selama pandemi, birokrasi pusat, provinsi, kabupaten/ kota hingga tingkat desa bergerak terpadu dalam melawan covid-19. 

Dalam kesempatan itu, gubernur juga mengajak seluruh pihak agar saling menjaga dan membantu.

"Saya menyadari kedepan banyak pekerjaan rumah yang menanti uluran tangan dan peran aktif bersama guna mewujudkan Lampung berjaya yang kita cita-citakan," jelasnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com