Bupati Lamsel Ajak Masyarakat Bersatu Putus Rantai Penularan Pandemi

Tanggal 17 Agu 2021 - Laporan - 489 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto memimpin upacara peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam mengatasi berbagai kendala pelaksanaan program pembangunan.

Ajakan tersebut disampakan Nanang usai memimpin upacara peringatan  Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman kantor pemkab setempat, Selasa pagi (17-8-2021). Upacara berlangsung dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, harus dimaknai sebagai momentum mempererat persatuan dan kesatuan, seluruh elemen bangsa untuk mengatasi berbagai kendala pembangunan yang sedang kita hadapi," kata Nanang.

Menurut Nanang, semangat persatuan dan nasionalisme adalah salah satu bentuk upaya meneladani nilai-nilai kepahlawanan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

"Saat ini Indonesia, khususnya Kabupaten Lampung Selatan sedang dilanda pandemi covid-19. Semangat persatuan dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci agar kita bisa segera terlepas dari pandemi dan kembali melanjutkan program pembangunan secara optimal," terangnya.

karena itu, dia mengajak seluruh elemen, terutama generasi muda meningkatkan peran aktif dengan menjadi pelopor masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus rantai penularan covid-19.   

Bertindak sebagai komandan upacara yang diikuti jajaran forkopimda itu:  Kapten Kav. Henri Limbong dari Kodim 0421/Lampung Selatan. (**)

Laporan: Endri

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com