Tumbuhkan Semangat Juang, KNPI Lamtim Jelajah Gunung Merah

Tanggal 18 Agu 2021 - Laporan - 584 Views
Peserta trail running KNPI Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Generasi muda yang sehat, kreatif dan handal dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan penerus utama estafet pelaksanaan program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan,

Terkait hal tersebut, jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Timur olahraga bersama bertajuk trail running atau lari menjelajahi medan pegunungan. Kegiatan tersebut menempu rute medan kawasan Gunung Merah di Desa Sukadana Selatan, Kecamatan Sukadana, Rabu (18-8-2021).

Ketua DPD KNPI Lamtim Mursalin mengatakan, selain untuk kesehatan fisik, kegiatan tersebut bertujuan melatih daya juang, sekaligus menumbuhkan semangat pantang menyerah yang menjadi bagian dari nilai-nilai kepahlawanan.

"Lewat even ini, kami ingin menumbuhkan semangat juang dan pantang menyerah. Sehingga generasi muda Kabupaten Lampung Timur dapat lebih menghayati nilai-nilai kepahlawanan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa," kata Mursalin.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bagian dari upaya KNPI Lamtim dalam membudayakan olahraga pada masyarakat.

"Lewat kegiatan ini kita mengajak masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. Terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini," terangnya.

Dengan rutin berolahraga, lanjut dia, imunitas tubuh akan bertambah kuat, untuk melawan serangan virus penyakit.    

"Olahraga ini bagus untuk menjaga kesehatan tubuh kita, sehingga kita terhindar dari berbagai macam penyakit terutama covid-19 yang saat ini sedang menyerang negara kita," jelasnya.

Terkait pencegahan penularan covid-19, anggota dan pengurus KNPI Lamtim juga terus berperan aktif menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat.

"Dalam setiap kesempatan, kami selalu mengingatkan masyarakat agar selalu displin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19," ungkapnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com