Positif Covid-19 Menurun, Pesawaran Keluar dari Zona Merah

Tanggal 18 Agu 2021 - Laporan - 563 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa

MOMENTUM, Gedongtataan--setelah lebih dari sebulan berstatus sebagai daerah zona merah, kodisi penyeberan covid-19 di Kabupaten Pesawaran turun ke zona orange.

Wakil Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, penetapan status zona orange itu menyusul penurunan jumlah kasus positif covid-19 di kabupaten setempaat.

"Ya Alhamdulillah sekarang Pesawaran telah keluar dari zona merah meskipun kluster penyebaran masih terus ada, tetapi tidak separah yang kemarin bisa sampai puluhan begitu juga pasien meninggalnya," kata Kesuma yang juga menjabat sekretaris daerah kabupaten setempat, Rabu (18-8-2021).

Menurut dia, hari ini hanya terjadi penambahan sepuluh kasus positif covid-19 di kabupaten setempat. Sedangkan kasus kematian bertambah dua orang. Untuk pasien sembuh bertambah 17 orang.

"Penambahan sepuluh kasus positif hari ini berasal dari Kecamatan Negerikaton satu orang, enam orang dari Kecamatan Gedongtataan, satu dari Padangcermin, dan Kecamatan Telukpandan ada dua orang," terangnya.

Kemudian, untuk dua kasus kematian, berasal dari Kecamatan Gedongtataan. "Untuk pasien yang meninggal, sudah dimakamkan dengan menerapkan protokol kesehatan,"tambahnya.

Untuk pembagian status zona penyebaran covid-19 perkecamatan, saat ini ada lima kecamatan zona merah di Kabupaten Pesawaran, tiga kecamatan zona orange dan tiga kecamatan zona kuning.

Lima kecamatan  zona merah itu: Waykhilau, Kedondong, Negerikaton, Tegineneng, dan Kecamatan Gedongtataan. Tiga kecamatan zona orange: Kecamatan Waylima, Margapunduh, dan Telukpandan. Kemudian tiga kecamatan zona kuning: Punduhpedada, Padangcermin, dan Kecamatan Wayratai.

Laporan: rifat Arif

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com