Ratusan Warga Datangi Kediaman Ketua DPRD Lampung Barat

Tanggal 19 Agu 2021 - Laporan - 569 Views
Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial menemuhi warga yang mendatangi rumahnya.

MOMENTUM, Kebuntebun--Rumah Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Edi Novial di Pekon/Desa Purajaya, Kecamatan Kebuntebu digeruduk ratusan orang, Kamis (19-8-2021).

Kedetangan mereka bukan berdemo. Tetapi mengikuti vaksinasi Corona virus disaese 2019 (Covid-19) massal yang diadakan di kediaman pribadinya.

Dalam kegiatan tersrbut, Dinas Kesehatan Lambar, melalui Puskesmas Kebentebu, menyediakan 250 dosis vaksin Covid-19.

Edi Novial mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi merupakan upaya meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari paparan virus yang pertama diketahui di Wuhan, China tersebut. 

Edi juga memastikan bahwa vaksin jenis Sinovac yang akan disuntikan kemasyaratkat aman dan halal.

"Virus Corona ini sudah 1,5 tahun muncul di negeri kita, termasuk di Lampung Barat. Tidak sedikit yang terpapar virus ini, bahkan sampai menelan korban jiwa. Pemerintah pusat dan daerah mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar menambah kekebalan atau imunitas tubuh kita terhadap virus Covid-19," katanya.

Edi bersyukur melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. Menurutnya, salah satu pelaksanaan vaksinasi di kediaman pribadinya sebagai dukungan percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

"Selaku Ketua DPRD Lampung Barat beserta anggota menginisiasi vaksinasi Covid-19 dengan tujuan agar program vaksinasi tepat sasaran dan segera terbebas dari virus Corona," katanya lagi.

Selain itu, Edi juga mengingatkan masyarakat akan peduli dengan sesama. Terlebih pada masa pandemi saat ini, semangat gotong-toyong harus terus dijalankan.

Dia juga meminta masyarakat tidak mengucilkan tetangganya yang terpapar Covid-19. "Jangan dikucilkan, tetapi berikan dukungan agar lekas sembuh. Karena covid-19 bukanlah aib, siapa saja bisa terkena wabah ini," pesannya.

Untuk mencegah penyebaran covid-19 yang makin meluas, Edi meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas. Hal ini sebagai langkah melindungi diri dan keluarga.

"Jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas di luar rumah karena Virus Covid-19 belum musnah," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus dan tiga orang anggota DPRD Dapil 4 antaranya, Juhartono, Rovie Komsen, Azhari serta Camat Kebun Tebu Ernawati, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Relawan PMI dan Satgas Covid-19 Pekon Purajaya. (*)

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com