Sekdakab Paparkan Motivasi Winarti Memimpin Tulangbawang

Tanggal 19 Agu 2021 - Laporan - 646 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Anthoni memaparkan motivasi Bupati Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Memperkuat peran kaum perempuan dalam menentukan kebijakan pembangunan  yang prorakyat,menjadi salah satu motivasi Bupati Tulangbawang Winarti dalam mengemban tugas sebagai kepala daerah.

Motivasi tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Anthoni mewakili Bupati Winarti, dalam seminar bertema Kepemimpinan Kepala Daerah Perempuan di Era Otonomi Daerah. Seminar yang berlangsung secara virtual itu diselenggarakan Universitas Lampung (Unila), Kamis (19-8-2021). Selain Bupati Tulangbawang, seminar tersebut juga diikuti Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana. 

Selain memperkuat peran kaum perempuang dalam pembangunan, motivasi lain Bupati Winarti adalah: meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan  Peningkatan keperlindungan perempuan dan berbagai tindak kekerasan. 

Peran politik bagi perempuan adalah bagian dari tanggung jawabnya, terhadap masyakarat luas. Sedangkan peran wanita atau keibuannya adalah peran utamanya dalam mendampingi suami, dan mendidik anak-anak guna menciptakan generasi yang berkualitas kedepannya,” paparnya.

"Di bawah kepemimpinan Bupati Winarti, indeks pembangunan gender (IPG) di Kabupaten Tulangbawang, terus meningkat. Tahun 2020 IPG Tulangbawang mencapai 89.3," ungkap Anthoni.

Selain itu, lanjut dia, tahun 2021 Kabupaten Tulangbawang juga memperoleh penghargaan kabupaten layak anak. "Penghargaan kabupaten layak anak, ini bagian dari upaya Bupati Winarti meningkatkan kualitas hidup dan peran kaum perempuan dalam pembangunan," terangnya.

Dia berharap, dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk kalangan akademisi, agar pelaksanan program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang di bawah kepimimpinan Bupati Winarti dapat berjalan optimal dan efektif. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar  

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com