Ajak Warga Disiplin Prokes, Satgas Covid-19 Pringsewu Gencar Operasi Yustisi

Tanggal 23 Agu 2021 - Laporan - 549 Views
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Pringsewu memberikan sanksi pus up kepada warga yang melanggar protokol kesehatan

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu teru melakukan upaya pecegahan penularan virus berbahaya tersebut. Salah satunya dilakukan dengan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat.

Terkait hal tesebut, Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Pringsewu menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, Senin (23-8-2021). Kegiatan dipusatkan di tiga lokasi: kawasan jalan simpang Hotel Urban, simpang Jalan Olahraga, Kelurahan Pringsewu Barat dan Jalan Kesehatan, Kelurahan Pringsewu Timur.

Operasi yang berlangsung selam tiga jam itu berhasil menjaring 55 orang pelanggar protokol kesehatan. Sebagain besar tidak mengenakan masker.

"Mereka yang tidak mengenakan masker kita berikan sanksi hukuman push-up ataun sanksi lain, agar mereka tidak lagi melanggara aturan prokes," kata Kapolsek Pringsewu Kota Kompol.Atang Samsuri.

Dalam operasi tersebut, anggota satgas juga memberikan pemahaman pada masyarakat tetang pentingnya menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

Hal senada disampaikan Camat Pringsewu Moudy Ari Nazolla. Menurut dia, operasi yustisi tersebut akan terus dilakukan untuk meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

"Mencegah covid-19 ini harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen, tanpa terkecuali. Karena itu, operasi yustisi akan terus kita lakukan agar masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 di Kabuupaten Pringsewu," terangnya.

Saat ini, Kabupaten Pringsewu berstatus daerah zona orange penyeberan covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 23 Agustus 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Pringsewu mencapai 3.566 orang atau bertambah 25 kasus. Dari jumlah tersebut, 3.041 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai289 orang. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com