Puluhan Peserta Seleksi CASN Pesawaran Layangkan Sanggahan, Enam Orang Dinyatakan Lulus

Tanggal 23 Agu 2021 - Laporan - 479 Views
Kepala BKPSDM Kabupaten Pesawaran Sunyoto

MOMENTUM, Gedongtataan--Puluhan peserta seleksi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) Pemkab Pesawaran melayangkan sanggahan terkait hasil verifikasi persyaratan adminstrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran Sunyoto mengatakan, ada 98 peserta seleksi penerimaan CASN yang melayangkan sanggahan terkait hasil verfikasi adminstrasi. Dari jumlah tersebut, sembilan orang dinyatakan lolos.

"Setelah dilakukan verifikasi ulang atas sanggahan yang dilayangkan para peserta seleksi CASN, enam orang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya," kata Sunyoto, Senin (23-8-2021).

Sedangkan untuk peserta seleksi penerimaan  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) nonguru, tercatat ada 86 orang yang melayangkan sanggahan.

"Hasil verifikasi ulang terhadap berkas pesyaratan 86 peserta seleksi PPPK nonguru, seluruhnya dinyatakan tidak lulus," ungkapnya.

Seleksi penerimaan CASN dan PPPK akan dilatjutkan ke tahapan seleksi kompetensi dasar.

"Jadwal pelaksaan tahapan seleksi kompetensi dasar masih menunggu hasil rapat panitia seleksi. Kita belum rapatkan untuk pelaksanaannya, mengingat erkembangan covid-19 saat ini belum stabil," terangnya.

Diketahui, setelah tahapan verifikasi adminstrasi ulang di  masa sanggah, total peserta seleksi CASN Kabupaten Pesawaran yang dinyatakan lulus ke tahapan selanjutnya 2.926 orang. Sedangakan untuk seleksi PPPK, yang dinyatakan lulus ke tahap selanjutnya, 99 orang. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com