Tes CASN di Tengah Pandemi, Pemkab Pesawaran Siapkan Ruang Khusus

Tanggal 24 Agu 2021 - Laporan - 459 Views
Kepala BPKPSDM Kabupaten Pesawaran Sunyoto

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyiapkan ruang khusus untuk peserta tes penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) yang terpapar covid-19.  

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPKPSDM) Kabupaten Pesawaran Sunyoto mengatakan, penyiapan ruang khusus tersebut bertujuan agar pelaksaan tes berlangsung aman dari potensi penularan covi-19. 

"Pada prinsipnya kami siap untuk melakukan tahapan tes seleksi CASN di Kabupaten Pesawaran dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Apalagi sebelumnya memang kita juga pernah melakukan tes seleksi ini pada saat pandemi. Karena itu, kita siapkan ruangan khusus untuk peserta yang terpapar covid-19," kata  Sunyoto kepada Harianmomentum.com, Selasa (24-8-2021).

Untuk penerapan prokes pada pelaksanaan tes, akan dilakukan pembatasan jumlah peserta. 

"Tadinya satu ruangan bisa untuk 500 peserta. Jumlah itu akan dikurangi menjadi 250 peserta saja. Termasuk tahapan waktu pelaksanaan tes juga dikurangi. Jika sebelumnya satu hari bisa melakukan lima sesi, kemungkinan nantinya hanya tiga sesi saja dalam satu hari," terangnya.

Baca juga: Enam Orang Dinyatakan Lulus

Meski demikian, pihaknya masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat terkait petunjuk teknis pelaksanaan seleksi CASN di tengah situasi pandemi. Termasuk skema pengawasan bagi peserta yang positif covid-19.

Kondisi peserta yang dinyatakan positif covid-19 juga harus dipastikan  mampu mengikuti tahapan seleksi dengan baik atau dalam Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Untuk kepastian mengenai tahapan selanjutnya, kita masih menunggu juknis dari pusat. Dalam waktu deka,t kami akan menggelar rapat bersama dengan Pemprov Lampung dan pemerintah pusat untuk mengetahui juknisnya," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com