Kadiskes Pesibar: Meski Pandemi, Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

Tanggal 24 Agu 2021 - Laporan - 726 Views
Tangkapan layar MOMENTUM Televisi.

MOMENTUM, Krui--Pelayanan kesehatan masyarakat harus tetap berjalan normal, meski di tangah situasi pandemi covid-19.

Pesan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesibar (Pesibar) Tedi Zadmiko saat inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Pesisir Tengah, Selasa (24-8-2021).

Sidak tersebut, untuk memastikan paleyanan kesehatan masyarakat tetap berjalan normal. Selain itu, untuk memberikan motivasi kepada seluruh tenaga kesehatan di puskesmas, dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di kabupaten setempat.

"Saat ini semua memang dalam situasi serba sulit, tapi pelayanan kesehatan masyarakat harus tetap berjalan normal. Karena itu, seluruh pegawai puskesmas terutama para tenaga kesehatan harus tetap disiplin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat," pintanya.

Simak selengkapkan dikanal youtube: MOMENTUM Televisi

Tedi juga mengingatkan pihak puskesmas agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayan pada masyarakat.

Bukan hanya itu, pegawai puskesmas juga diminta terus menyosialisasikan pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-10.

"Prokes harus tetap diterapkan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Kita semua harus menjadi pelopor masyarakat menerapkan disiplin prokes," imbaunya.

Kini, Kabupaten Pesibar masuk kategori daerah zona orange penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 24 Agustus 2021, jumlah kasus positif di Pesibar mencapai 888 orang atau bertambah satu kasus terkonfirmasi covid-19.

Dari jumlah tersebut, 815 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia akibat covid-19 mencapai 40 orang.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com