Pramuka Pesawaran Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

Tanggal 26 Agu 2021 - Laporan - 553 Views
Sejumlah pengurus Kwartir Cabang Pramuka Pesawaran usai bakti sosial

MOMENTUM, Gedongtataan--Bulan Agustus menjadi momentum memperingati hari lahir ke-60 tahun gerakan kepanduan, praja muda karana (pramuka) di Indonesia.

Pada bulan itu biasanya digelar berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan anggota pramuka dari tingkat kwartir nasional, hingga tingkat kecamatan. Tak terkecuali di Kabupaten Pesawaran.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Pesawaran, Aria Guna mengatakan, banyak agenda sosial yang digelar untuk memperingati gerakan kepanduan yang lahir pada 14 Agustus 1961.

"Untuk Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Pesawaran, kami lakukan ziarah dan tabur bunga di makam tokoh pramuka pada 14 Agustus. Tujuannya, mengingat sejarah dan meningkatkan jiwa nasionalisme," ungkap Aria, Kamis (26-8-2021).

Selain berziarah, juga bakti sosial berbagi masker dan hand sanitizer gratis kepada pengguna jalan dan penduduk sekitar Kecamatan Gedongtataan.

Kegiatan itu sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga imunitas dengan menjaga pola hidup sehat. "Kami juga lakukan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri Satgas Pramuka Peduli, Dewan Kerja bersama Saka Bakti Husada serta Saka kencana Kwarcab pesawaran dengan menerapkan prokes secara ketat.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com