SBA Beri Beasiswa kepada 3700 Pelajar

Tanggal 26 Agu 2021 - Laporan - 514 Views
Penyerahan beasiswa dari PT Solusi Bangun Andalas.

MOMENTUM, Aceh--Meskipun pandemi masih berlangsung, pendidikan tetap harus terus berjalan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

PT Solusi Bangun Andalas (SBA), anak perusahaan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk - bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, berkomitmen mendukung dunia pendidikan dengan kembali memberikan beasiswa kepada 3700 pelajar.

Penyerahan beasiswa di Safety Hall SBA, Aceh Besar, Kamis (26-8-2021). Dihadiri Sekda Kabupaten Aceh Besar, Sulaimi, Kadisdikbud Silahuddin, Camat Lhoknga, Camat Leupung, sejumlah tokoh masyarakat, komite Permberdayaan Masyarakat CSR PT SBA, dan perwakilan pelajar penerima beasiswa.

"Beasiswa ini diberikan kepada 400 pelajar yang terdiri atas 125 siswa/i SMP atau sederajat, 125 siswa/i SMA atau sederajat, 100 mahasiswa/i, serta 50 santri Dayah Salafiyah. Mereka berasal dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar," ujar Win Bernadino, Head of External Relation.

Menurutnya, sektor pendidikan selalu menjadi program prioritas yang dijalankan oleh CSR SBA, program ini termasuk dalam pilar SBA Cerdas serta visi misi SBA untuk terus memberikan nilai tambah terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan. Proses seleksi telah dimulai sejak bulan Juli 2021 dengan melibatkan lembaga pendidikan yang independen untuk menjaga kredibilitas dan independensi program ini. 

“Tahun ini jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 731 orang. Program yang sangat diminati ini telah melahirkan generasi-generasi unggul yang memiliki prestasi yang sangat membanggakan. Sejak tahun 2012 – 2021, SBA telah memberikan beasiswa kepada 3,700 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung,” tambah Win.

“Saya mewakili para pelajar sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian yang terus diberikan oleh SBA dalam bidang pendidikan. Beasiswa ini sangat membantu kami untuk membeli perlengkapan belajar mengajar seperti kitab-kitab dan pembayaran iuran bulanan. Saya selalu termotivasi untuk mendapatkan beasiswa ini setiap tahunnya. Hal ini memacu saya untuk terus belajar dengan giat untuk meningkatkan prestasi di dayah, ungka Izhar, penerima beasiswa tingkat santri dayah salafiyah yang berasal dari Kecamatan Leupung.

“Kami sangat berterima kasih kepada Solusi Bangun Andalas yang terus memberikan dukungannya dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Sektor pendidikan ini sangat penting untuk terus didukung bersama, sebagai upaya kita untuk terus melahirkan SDM Unggul di Kabupaten Aceh Besar,” ujar Sulaimi.

SDM yang unggul dan berintegritas harus terus diciptakan dan dilatih, untuk mewujudkan program Pemerintah Aceh yaitu “Aceh Caroeng”, dan ini merupakan tanggung jawab dan tugas kita bersama. Mari kita dukung bersama-sama,“ katanya. (**)

Editor: Nurjanah/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com