Sekolah di Tubaba Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Tanggal 27 Agu 2021 - Laporan - 533 Views
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Panaragan--Sekolah di Kabupaten Tulangbawang Barat atau Tubaba menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai 25 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tubaba Budiman Jaya mengatakan kebijakan PTM sesuai dengan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, Kabupaten Tulangbawang Barat sudah keluar dari zona merah. Artinya sudah keluar dari PPKM Level Empat," katanya, Jumat (27-8-2021).

Atas dasar itu, kata dia, sekolah di Tubaba mulai menerapkan PTM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terpisah, Kepala Seksi Islam Kementerian Agama (Kemenag) Tubaba, Nuning Herwiyanti mengatakan sekolah di bawah naungan Kemenag mengikuti aturan pemerintah daerah.

"Sekolah yang di bawah naungan Kemenag Tubaba seperti MIN, MTS, dan MAN, mengikuti peraturan pemerintah daerah. Yaitu mengikuti Dinas Pendidikan Tubaba," katanya kepada harianmomentum.com.

Pelaksanaan PTM, kata dia, setiap sekolah mempunyai kebijakan masing-masing. Tetapi tidak terlepas dari anjuran pemerintah.

Misalnya, satu sesi pembelajaran tatap muka hanya lima puluh persen dari jumlah siswa. Lima puluh persen masuk pagi, dan sisanya masuk siang. 

Ada juga sekolah memakai cara sebagian masuk hari ini dan sebagian lainnya masuk keesokan harinya. "Tergantung kesepakatan sekolah itu. Namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya, mendampingi Kepala Kemenag Tubaba M Isa. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com