Bupati Tinjau Pembangunan Tiga Ruas Jalan di Kecamatan Pugung

Tanggal 28 Agu 2021 - Laporan - 455 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Kadis PUPR meninjau pembangunan jalan Gading-Tamansari Kecamatan Pugung.

MOMENTUM, Pugung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani, meninjau pembangunan tiga ruas jalan dan rest area di Kecamatan Pugung, Sabtu (28-8-2021). 

Didampingi Kadis PUPR Riswanda Djunaidi dan Sekretaris Dinas PUPR Oktarizal, Bupati menyebutkan tiga ruas jalan yang ditinjau meliputi pemeliharaan jalan Gading-Tamansari sepanjang 3.400 meter dengan lebar empat meter. Menggunakan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp5,673 miliar.

Kemudian, lanjutan peningkatan jalan Kayuhubi-Sumanda berukuran panjang 1025 meter, lebar tiga meter. Menghabiskan anggaran Rp733,767 juta dana APBD. 

Proyek yang juga didanai APBD, kata dia, peningkatan jalan simpang Kebumen-Merabung (ruas Banjaragung Udik) sepanjang 850 meter dengan lebar tiga meter. Anggarannya mencapai Rp795,759 juta. Kemudian, pembangunan lanjutan rest area senilai Rp750 juta.

Dewi mengharapkan pembangunan jalan itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar tidak cepat rusak. 

Sementara Kadis PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi mengatakan, dari tiga jalan yan ditinjau, masih ada satu yang pembangunan masih berlangsung. Yaitu, jalan Gading-Tamansari. Dua lainnya sudah selesai.

Sementara pembangunan rest area Pugung, kata dia, akan dibuat dengan baik agar nyaman digunakan warga yang melintas dan ingin beristirahat di tempat itu. "Nanti rest area dilengkapi dengan taman bermain anak-anak dan kuliner ikan tawar," katanya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com