Pesawaran Siapkan Seribu Vaksin untuk Remaja

Tanggal 01 Sep 2021 - Laporan - 631 Views
Plt Kadiskes Kabupaten Pesawaran, Maisuri

MOMENTUM, Gedongtataan--Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran menyasar seluruh lapisan masyarakat. Termasuk untuk kelompok usia remaja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Maisuri mengatakan, telah menyediakan seribu dosis vaksin untuk menyasar remaja. 

"Ya, semua diupakan divaksin. Target penyuntikan vaksin, seperti remaja, ibu hamil, lanjut usia, dan warga lain. Tunggu informasinya. Pasti kami berikan kepada seluruh masyarakat Pesawaran," katanya, Rabu (1-9-2021).

Ia menambahkan, saat ini vaksin telah didistribusikan. "Kalau di kita stok tidak tersedia. Semua vaksin sudah disebar ke seluruh puskesmas. Kami imbau masyarakat yang mau suntik vaksin agar langsung datang ke fasilitas kesehatan setempat," tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau seluruh fasilitas kesehatan agar menyosialisasikan jadwal vaksinasi di puskesmas maupun media sosial. 

"Masyarakat yang datang untuk vaksin, tanyakan kepada petugas di puskesmas, kapan jadwal vaksinnya, agar jelas," tambahnya. 

Maisuri mengungkapkan, pihaknya masih terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyuntikan vaksinasi kepada masyarakat. 

"Vaksin ini penting untuk menambah imunitas tubuh. Apabila terpapar (Covid-19), yang jelas gejalanya masih termasuk ringan," katanya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com