Vaksinasi untuk Siswa, Harapan Baru Pembelajaran Tatap Muka

Tanggal 02 Sep 2021 - Laporan - 455 Views
Vaksinasi siswa sekolah di SMA I Gedongtataan, Kabupatan Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Pelaksanaan vaksinasi bagi remaja di sejumlah sekolah di Kabupaten Pesawaran, menjadi harapan baru dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM).

Harapan itu disampaikan sejumlah tenaga pendidik dan siswa peserta vaksinasi bagi siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Gedongtataan, Kamis (2-9-2021).

Rahma (17) siswa, SMAN I Gedongtataan, Pesawaran mengatakan dia dan teman sekolah seusianya telah lama menunggu vaksinasi. 

"Alhamdulillah, bisa divaksin hari ini bersama temen-temen, semoga gak lama lagi bisa kembali masuk sekolah, karena kan kita sudah dua tahun gak belajar di sekolah," tuturnya saat ditemui awak media.

Menurut Rahma, pelaksanaan vaksinasi menjadi angin segar bagi harapan siswa untuk kembali melanjutkan aktivitas belajar tatap muka di sekolah.

Begitu juga dengan Heri Kurniawan (16), siswa kelas dua SMA, itu juga berharap pelaksanaan belajar tatap muka dapat terwujud dalam waktu dekat.

"Bosen bang belajar di rumah terus, ya ini kita ikut vaksin dengan harapan bisa kembali belajar di sekolah," katanya.

Kepala Sekolah SMP 19 Gedongtataan, Uniroh Utami mengatakan vaksinasi telah dinantikan tenaga pendidik dan siswa sekolah untuk menyambut pelaksanaan belajar tatap muka.

"Yang jelas kita senang lah dangan vaksinasi ini, semoga menjadi ikhtiar kita untuk terus melangsungkan kegiatan belajar di sekolah. Anak anak juga sudah dua tahun gak pake seragam sekolah. Alhamdulillah semua antusias untuk ikut vaksin," katanya.

Vaksinasi massal bagi siswa sekolah tersebut menyasar sejumlah siswa sekolah: 362 siswa dari SMPN 1 Pesawaran, 129 siswa dari SMPN 26 Pesawaran, 189 siswa SMPN 19 Pesawaran. Kemudian 354 siswa SMAN 1 Gedongtataan.

Vaksinasi bagi remaja itu dilaksanakan di dua lokasi: SMA I serta SMP I Gedongtataan. 

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com