Pringsewu Punya Dua Pekon Baru

Tanggal 06 Sep 2021 - Laporan - 343 Views
Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Wakil Bupati Fauzi meresmikan Pekon persiapan Sukamanah

MOMENTUM, Adiluwih--Jumlah pekon/desa di Kabupaten Peringsewu bertambah dua, menjadi 128 pekon. Penambahan pekon itu, menyusul peresmian dua pekon persiapan: Pekon Sukamanah hasil pemekaran dari Pekon Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih dan Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat, hasil pemekaran Pekon Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa.

Kedua pekon pemekaran tersebut, diresmikan Bupati Pringsewu Sujadi, secara bergiliran, Senin (6-9-2021). Peresmian ditandai dengan prosesi pembukaan selubung papan nama pekon.

Sebelumnya, bupati juga melantik: Slamet Basuki sebagai Penjabat (Pj)  Kepala Pekon Sukamanah dan Amat Sobirin sebagai Pj Kepala Pekon Kresnomulyo Barat.

Keduanya dilantik berdasarkan SK Bupati Pringsewu Nomor: B/343/KPTS/D.10/2021 tentang Pengangkatan Penjabat  Kepala Pekon Persiapan Sukamanah Kecamatan Adiluwih dan Penjabat Kepala Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Kecamatan Ambarawa.

Bupati Sujadi mengatakan, keberhasilan pemekaran pekon tersebut tidak lepas dari dukungan masyarakat serta koordinasi yang kuat antara pekon induk dan pekon persiapan. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pemekaran pekon, terlebih berlangsung dalam suasana yang kondusif," kata bupati.

Bupati juga meminta hubungan diantara pekon induk dan pekon pemekaran tetap berlangsung baik, karena nantiny menyangkut penyelesaian administrasi, masalah perbatasan, dan pengalihan aset pekon.

"Sesuai ketentuan perundang-undangan, semua persoalan administrasi harus segera diselesaikan, hingga nantinya menjadi pekon definitif," terangnya.

Bupati juga mengingatkan kepada Pj kepala pekon harus mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan kewajiban dengan baik, sesuai aturan yang berlaku. Termasuk, mengajak masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. 

Prosesi peresmian kedua pekon persiapan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com