Angka Kesembuhan Covid-19 di Kota Metro Terus Meningkat

Tanggal 09 Sep 2021 - Laporan - 622 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Presentase angka kesembuhan positif covid-19 di Kota Metro terus meningkat. Berdasarkan data satgas covid-19 setempat, saat ini presentase kesembuhan mencapai 85 persen dari jumlah 2.723 orang

positif covid-19.

"Alhamdulillah kasus Covid-19 untuk Metro sudah menurun. Saat ini persentase kesembuhan mencapai 85 persen atau rata-rata di atas 15  pasein positif covid-19 sembuh setiap per hari," kata Juru Bicara Satgas  Covid-19 Kota Metro Erla Andrianti, Kamis (9-9-2021). 

Menurut dia, trend penurunan kasus positif dan peningkatan presentase kesembuhan itu sudah terjadi hampir sebulan. 

"Tren ini dapat dikatakan stabil, tidak terjadi penambahan yang tinggi dan kasus meninggal dunia serta ketersediaan tempat tidur pasien covid di rumah sakit juga terus menurun," ungkapnya.

Dia mengimbau, masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah terjadinya penularan covid-19.

"Walaupun tren saat ini sudah menurun, kita semua tidak boleh lengah. Harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi kasus penularan covid-19 di Kota Metro," imbaunya.

Kota Metro saat ini berstatus daerah zona orange penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 9 September 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Metro mencapai 2.723 orang. Dari jumlah tersebut, 4.463 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 177 orang. (**)

Laporan: pie/rio

Editor: munizar  

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com