Arinal Djunaidi Prihatin Kondisi Hutan di Lambar

Tanggal 28 Sep 2017 - Laporan - 1067 Views
Arinal Djunaidi pada pengajian akbar di Lapangan Kecamatan Batu Ketulis, Kamis (28/9). Foto: Sulemy

Harianmomentum--Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi kembali sapa warga Lampung Barat (Lambar).


Setelah sukses menyelenggarakan wayang kulit satu malam suntuk di Kecamatan Sekincau beberapa waktu lalu, kali ini Arinal Djunaidi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Lampung mengadakan pengajian akbar di Lapangan Kecamatan Batu Ketulis, Kamis (28/9).


Pengajian akbar dihadiri ribuan warga dari berbagai pekon (desa) maupun kecamatan lain. Juga dihadiri pembina Majelis Taklim Lambar Yulia Makmur Azhari yang juga istri Wabup Lambar, pengurus pondok pesantren, para imam masjid dan tokoh masyarakat.


Pengajian akbar menghadirkan ceramah asal Ibu Kota Jakarta, Ustad Soleh Mahmud Nasution atau yang kerap disapa Ustad Solmed.

Arinal Djunaidi mengatakan bahwa agama adalah pemersatu bangsa sehingga perlu adanya silaturahmi antara sesama. Dengan pengajian yang diselenggarakan ini, diharapkan dapat mempererat tali silatuhrahmi antara umat muslim yang ada di Lambar.

Selain itu, Arinal Djunaidi juga meminta restu kepada masyarakat Lambar akan majunya dirinya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung tahun 2018 mendatang.

Arinal Djunaidi berjanji, bila dirinya memenangkan Pilgub mendatang tidak akan segan-segan mengucurkan dana untuk pembangunan di Lambar.

 

Arinal Djunaidi prihatin akan kondisi hutan yang ada di Lambar saat ini. "Selain silaturahmi, saya juga perlu menyampaikan kalau Kabupaten Lampung Barat sebagian besar wilayahnya hutan. Jadi ini perlu menjadi perhatian kita bersama," katanya.

Sementara, dalam tausyiah Ustad Solmed mengatakan, pemimpin merupakan panutan rakyat dan pemimpin harus mengerti rakyatnya. Ustad Solmed menggambarkan Arinal Djunaidi sebagai sosok yang bisa mengerti maunya rakyat.

"Karena Lampung mayoritas penduduknya berpropesi sebagai petani, maka mudah-mudahan kebutuhan bapak ibu terhadap kopi dan lada mampu dipenuhi oleh Pak Arinal. Karena memang beliau sekolah di bidang pertanian," ucap ustad Solmed. (lem)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com