Jalan Budi Utomo Segera Diperbaiki

Tanggal 16 Sep 2021 - Laporan - 835 Views
Kondisi ruas Jalan Budi Utomo di Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Asa warga Kota Metro, terutama yang tinggal di kawasan Jalan Budi Utomo, untuk menikmati jalan mulus bakal terwujud. Kerusakan ruas jalan tersebut, segera diperbaiki.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, pemkot setempat telah berkoordinasi dengan Pemprov Lampung untuk perbaikan ruas Jalan Budi Utomo di perbatasan Kecamatan Metro Barat dan Metro Selatan itu.

"Sudah kami koordinasikan dengan Pemprov. Untuk lebih detailnya bisa dijelaskan Asisten II," kata Wahdi pada Harianmomentum.com, Kamis (16-9-2021). 

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Metro Yeri Ehwan mengatakan, perbaikan Jalan Budi Utomo  akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Pemprov Lampung. a

"Jalan Budi Utomo statusnya milik provinsi. Sudah kami tindaklanjuti dan informasinya, tahun ini akan ada perbaikan yang dilakukan langsung oleh pemprov," ucapnya.Dia menambahkan, proses perbaikan rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Rusak Parah

"Panjang ruas jalan Budi Utomo yang akan diperbaiki lebih kurang 800 meter. Titiknya nol dari arah Metro ke arah Bantul. Saat ini, informasinya masih proses tender di Pemprov," ungkapnya.

Mekanisme perbaikan jalan tersebut encananya akan dilakukan tingkat hotmix. "Ini melanjutkan perbaikan yang sudah dilakukan tahun kemarin. Jalan Budi Utomo, akan di hotmix, bukan dicor beton," terangnya. (**)

Laporan: opie/rio

Editor: Muniza

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com