Dinas Perdagangan akan Perbaiki Kanopi Kios di Pasar Margorejo

Tanggal 25 Sep 2021 - Laporan - 617 Views
Kantor Dinas Perdagangan Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro dalam waktu dekat akan memperbaiki atap kanopi kios pedagang yang rusak di Pasar Margorejo, Kecamatan Metro Selatan.

Hal tersebut dikatakan Kasi Pembangunan dan Pengembangan Disdag Kota Metro, Asrori saat memberikan klarifikasi pemberitaan seputar proyek siluman di Pasar Margorejo.

"Untuk perbaikan atap kanopi yang berada di Pasar Margorejo, merupakan pekerjaan rehab secara rutin tahunan Dinas Perdagangan," kata dia mewakili Kepala Disdag Metro, Leo M Hutabarat pada Harianmomentum.com, Sabtu (25-9-2021).

Dia menjelaskan, pengerjaan atap kanopi kios pedagang di Pasar Margorejo tahun ini hanya ada satu tempat. 

"Tahun kemarin ada. Tahun ini juga ada namun perbaikannya dilakukan bertahap, tidak menyeluruh. Karena keterbatasan anggaran," ujarnya.

Sementara, pihaknya juga berencana akan melakukan perbaikan atap kanopi kios pedagang di Pasar Margorejo yang sudah mengalami kerusakan.

"Karena ada pemangkasan anggaran untuk penangan Covid-19. Jadi perbaikan yang dilakukan juga terbatas. Tidak bisa langsung diperbaiki semuanya. Tapi tahun ini juga akan diperbaiki," tegasnya.

Untuk kebutuhan anggarannya sendiri, dia menambahkan, harus menyesuaikan dengan perbaikan fasilitas pasar yang akan dilakukan. 

"Perbaikan tergantung pada situasi di lapangan, dilihat seberapa besar kerusakannya yang ada. Dan kendalanya salah satu seperti terhalang pohon di bagian sekitar atap kanopi yang mengalami kerusakan," jelasnya. 

Dikatakannya, Dinas Perdagangan Kota Metro berupaya memberikan rasa kenyamanan pasar untuk pedagang dan pengunjung.

"Kami berterima kasih atas penyampaian aspirasi para pedagang yang disampaikan melalui media. Dengan begitu, kami terus berupaya bekerja semaksimal mungkin dalam pengelolaan pasar," pungkasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com