Tingkatkan Layanan, RSUD A Yani Harus Jadi RS Unggulan

Tanggal 25 Sep 2021 - Laporan - 551 Views
Kegiatan peringatan HUT Ke-49 RSUD A Yani Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Hari ini RSUD Jenderal Ahmad Yani berulang tahun yang ke-49. Harapan kita tentu RS A Yani menjadi rumah sakit unggulan dan. Karena itu harus meningkatkan pelayanannya," kata Wahdi usai menghadiri peringatan HUT ke-49 RSUD A Yani, Sabtu (25-9-2021).

Dikatakannya, RSUD Jenderal Ahmad Yani merupakan RS rujukan regional dua yang menampung pasien dari beberapa daerah. Sebagian besar pasien Covid-19 di rumah sakit ini mayoritas berasal dari daerah lain. 

"Persentase untuk pasien Covid-19 di RS A Yani sekitar 40 persen dari Lampung Tengah, 12 persen dari Mesuji, dan juga dari Lampung Timur. Ini menunjukkan ke depan orang akan lebih tau Kota Metro," ucapnya.

Kemudian, lanjut Wahdi, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), RSUD A Yani juga bekerjasama dengan fakultas kedokteran untuk menjadi pengajar di rumah sakit tersebut. 

"Fakultas kedokteran ada di 28 provinsi. Dan ini bisa menjadi potensi dan sudah dilakukan kerjasama. Jadi akan banyak orang dari luar daerah yang datang ke Metro. Tentu ini bisa meningkatkan perekonomian warga, karena dia tinggal dan mencari makan disini," ujarnya. 

Wahdi berharap, managemen RSUD A Yani beserta jajaran terus meningkatkan kualitas SDM, sarana dan prasarana serta pelayanan agar rumah sakit kebanggaan Metro ini bisa semakin baik.

Sementara, Plt Direktur RSUD Ahmad Yani, dr. Fitri Agustina mengatakan, pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanan baik itu pelayanan dokter, perawat, penunjang maupun dari sarprasnya.

"Sesuai harapan pak walikota, tentu kedepan kita upayakan pelayanan akan terus kami tingkatkan," tuturnya. 

Dia menambahkan, untuk kerjasama dengan fakultas kedokteran dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM rumah sakit. 

"Iya kita bekerjasama dengan universitas kedokteran supaya menjadi pengajar disini sebagai upaya untuk meningkatkan SDM rumah sakit. Sehingga dokter kita lengkap dan pasien tidak perlu menunggu dan pelayanan bisa berjalan maksimal," tambahnya.

Usai kegiatan, Walikota Wahdi bersama Wakil Walikota Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Ketua PKK Metro Silfia Naharani Wahdi dan Ketua Himpaudi Asih Qomaru, Ketua GOW Ace Bangkit didampingi Direktur RSUD A Yani, dr. Fitri memberikan semangat kepada pasien di rumah sakit tersebut.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com