BTS 4G Telkomsel di Sumbagsel Capai 12.300 Unit

Tanggal 27 Sep 2021 - Laporan - 491 Views
BTS Telokomsel.

MOMENTUM, Jakarta--Telkomsel terus berupaya menghadirkan layanan berkualitas. Melalui penambahan kapasitas maupun infrastruktur jaringan. 

Optimalisasi dan penguatan jaringan juga dilakukan Telkomsel untuk layanan di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangkabelitung.

General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel Wahyudi C Purnama mengatakan Telkomsel terus memperluas layanan 4G/LTE maupun VoLTE guna mendorong percepatan adopsi layanan berbasis gaya hidup digital.

“Telkomsel terus mendorong pengembangan serta pemanfaatan digital platform dan digital services oleh masyarakat di wilayah operasional Sumbagsel yang meliputi provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangkabelitung," katanya. 

Upaya tersebut sebagai bagian dari penguatan pilar digital connectivity yang merupakan komitmen Telkomsel untuk Indonesia. 

"Selain itu, kami juga memastikan jaringan Telkomsel hadir dengan kualitas terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas yang memanfaatkan jaringan broadband berteknologi terkini,” katanya.

Disebutkan, hingga kuartal tiga tahun 2021, Telkomsel di wilayah operasional Sumbagsel telah menggelar lebih dari 12.300 BTS 4G. Jumlah tersebut tumbuh sekitar 29 persen dibandingkan periode yang sama pada 2020. 

Peningkatan jumlah BTS serta optimalisasi jaringan dilakukan, untuk memberikan kelancaran akses broadband 4G LTE maupun layanan VoLTE dengan cakupan lebih luas dan kualitas yang prima. 

Pertumbuhan tersebut turut didorong kenaikan trafik layanan data data yang sangat signifikan hingga mencapai lebih dari 71 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. 

Sedangkan layanan VoLTE hingga kini telah hadir dan melayani pelanggan di lebih dari 23 kota/kabupaten di wilayah tersebut.

Menurut Wahyudi, teknologi 4G/LTE yang berkembang saat ini telah lebih unggul hingga dapat mendukung teknologi layanan VoLTE. Dengan VoLTE, masyarakat dapat menikmati pengalaman panggilan suara yang lebih jernih serta dapat digunaan secara bersamaan saat melakukan aktivitas internet baik itu browsing, streaming maupun bermain games online.

“Telkomsel secara konsisten terus memperluas dalam menghadirkan teknologi jaringan terdepan untuk masyarakat Indonesia. Inovasi dan pengaplikasian teknologi ini tidak akan berhenti hanya sampai 4G dan VoLTE saja, tapi teknologi 5G pun sudah mulai diterapkan dan akan terus di perluas," kata dia.

Untuk dapat menikmati beragam teknologi Telkomsel, dia mengimbau masyarakat yang belum memigrasikan SIM card-nya menjadi uSIM agar segera melakukan upgrade dengan cara datang ke GraPARI terdekat. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com