IDI Lamsel Vaksinasi Siswa SMAN 1 Penengahan

Tanggal 28 Sep 2021 - Laporan - 409 Views
Duta Vaksin Lamsel Winarni meninjau vaksinasi untuk pelajar di SMA Negeri 1 Penengahan.

MOMENTUM, Penengahan--Sehari setelah dikukuhkan sebagai Duta Vaksin Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMA Negeri 1 Kecematan Penengahan, Selasa (28-9-2021).

Dalam kunjungannya, Winarti yang juga Ketua PKK Kabupaten Lamsel, didampingi Ketua DWP Lamsel Yani Thamrin, dan Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Yespi Cory.

Hadir juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lamsel Wahyu Wibisana, Camat Penengahan Jaelani, dan Kepala SMAN 1 Penengahan Hariri.

Vaksinasi itu digelar IDI Cabang Lamsel. Tujuannya, meningkatkan imunitas siswa dan mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

Winarni mengapresiasi langkah IDI Lamsel yang mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Dia mengimbau pelajar agar tidak menolak divaksin. Setelah divaksin, diminta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M.

“Anak-anak ingin kembali sekolah normal lagi? Jadi jangan takut untuk divaksin. Setelah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan, dalam kegiatan di sekolah maupun di luar sekolah. Setalah vaksin tahap kesatu, ikuti tahap vaksinasi selanjutnya,” kata Winarni.

Dia berharap, dengan vaksinasi tersebut, para pelajar di Lamsel dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka serta terlindungi dari penularan Covid-19.

“Semoga dengan adanya program vaksinasi ini bisa menunrunkan tingkat penularan Covid-19. Saya selaku Duta Vaksin mengajak menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” tuturnya. 

Sementara, Wahyu Wibisana mengingatkan kepada pihak sekolah untuk selalu memantau dan memastikan seluruh warga sekolah menerapkan protokol kesehatan dana setiap kegiatan.

“Adik-adik harus menjadi pionir. Tunjukan bahwa SMA Negeri 1 Penengahan bisa menjadi contoh untuk sekolah kabupaten lain,” kata Wahyu.

Seorang siswa SMA Negri 1 Penengahan, Deni berharap program vaksinasi itu dapat dipercepat agar pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai.

“Harapan saya dengan vaksinasi ini, kami semua bisa kembali sekolah dengan normal. Saya dan teman-teman yang lain senang karena sudah di vaksinasi. Karena dengan vaksin ini kami bisa terlindungi penularan Covid-19,” katanya. (*)

Laporan: Endri

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com