UMKM Binaan Pesantren Tuma'ninah Diberi Pelatihan Manajemen

Tanggal 29 Sep 2021 - Laporan - 751 Views
BKOW Provinsi Lampung memberikan pelatihan manajemen usaha kepada sejumlah pelaku usaha binaan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma'ninah Yasin Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung, memberikan pelatihan manajemen usaha kepada sejumlah pelaku usaha di Kota Metro.

Pelatihan bertemakan Kiat Kelola Bisnis UMKM & PKL Tetap Eksis Di Tengah Pandemi Covid-19 berlangsung di Aula Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma'ninah Yasin Metro, Rabu, (29-9-2021).

Ketua Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung Risneni Rasyid mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja rutin tahunan BKOW Provinsi Lampung.

"Peserta pelatihan di bawah binaan Yayasan Tumaninah Yasin, ada 30 peserta yang ikut pelatihan. Dari berbagai pelaku UMKM seperti kuliner, bengkel motor, dan percetakan," kata dia di sela-sela pelatihan.

Risneni menjelaskan, pelatihan diberikan agar UMKM bisa kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang belum benar-benar berakhir.

"Tujuannya untuk memberikan pengetahuan supaya ke depan bisa membuat inovasi dan kreatif usaha-usaha yang mereka jalani," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua III Bidang Ekonomi, Koperasi, Ketenagakerjaan, Seni Budaya dan Pariwisata BKOW Provinsi Lampung Hanjarita Gatot, mengatakan pelatihan managemen yang diberikan seputar pemasaran produk UMKM agar terjual di pasaran.

"Hasil pelatihan manajemen pemasaran dapat digunakan untuk mempromosikan produk UMKM melalui pamflet, banner dan media sosial dan lainnya," ujarnya. 

Ia berharap, ke depan pelatihan UMKM yang dilaksanakan BKOW Provinsi Lampung dapat berkelanjutan. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com