Pertama di Lampung, Klinik Fertilitas Indonesia Hadir di RS Belleza Kedaton

Tanggal 30 Sep 2021 - Laporan - 1988 Views
Ruang tunggu RSIA Belleza Kedaton.

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan.

RS Belleza Kedaton bekerjasama dengan Klinik Fertilitas Indonesia menghadirkan tindakan inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI). Klinik Fertilitas RS Belleza Kedaton kini melayani pemeriksaan analisa sperma dan konsultasi program kehamilan.

Direktur RS Belleza Kedaton, dr Yala Mahendra MBA mengatakan, salah satu dari program kehamilan adalah Inseminasi buatan, inseminasi buatan atau IUI merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim.

Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. "Jadi berbeda dengan bayi tabung ya, kalau bayi tabung berada di luar rahim, sedangkan inseminasi ada di dalam rahim," kata dr Yala kepada harianmomentum.com saat wawancara di kantornya, Kamis (30-09-2021).


"Prosesnya memakan waktu satu sampai dua minggu tergantung dari kondisi sperma dan ovariumnya. Semuanya melalui terapi dan ada obat-obatannya juga untuk suami atau istrinya yang diberikan oleh dokter spesialisnya," lanjut Yala.

Untuk dapat mengikuti program inseminasi ini, Klinik Fertilitas RS Belleza Kedaton mematok harga mulai dari Rp9 juta tergantung kondisi kasusnya, dengan syarat pasangan suami istri yang sah dibuktikan dengan buku nikah.

Saat ini, sudah ada lima pasangan yang mengikuti Program Inseminsi Buatan di Klinik Fertilitas RS Belleza Kedaton. "Kami harap dengan kehadiran Klinik Fertilitas ini bisa membantu masyarakat Lampung memiliki buah hati tanpa harus pergi keluar kota," tutup Yala.(**)

Laporan: Glenn K S

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com