28 Pejabat, Termasuk Delapan Kepala Dinas di Metro Diganti

Tanggal 02 Okt 2021 - Laporan - 540 Views
Pelantikan 28 pejabat di Taman Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Delapan kepala dinas (Kadis) dan lima camat di Pemkot Metro diganti. Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan bersamaan dengan 15 pejabat administrator di Taman Merdeka Kota Metro, Jumat (1-10-2021).

"Ada dua puluh delapan pejabat yang diganti, terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak delapan orang, pejabat administrator lima belas orang, dan camat lima orang," kata Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin.

Dikatakan Wahdi, pergantian pejabat atau rolling merupakan bagian dari pola pembinaan karier ASN sebagai bagian dari upaya pembinaan, penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai.

"Pelantikan juga dilaksanakan untuk mengisi beberapa jabatan struktural yang sebelumnya sudah memasuki masa purna bakti atau pensiun," ujarnya.

Selain itu, terus Wahdi, mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanat yang ditimbang serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi. Agar kinerja Pemkot Metro lebih baik.

"Hendaklah ini dimaknai sebagai kepentingan masyarakat, bukan sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan. Tentu kami berkeinginan, agar dalam pelaksanaan tugas kedinasan ke depan dengan lebih baik lagi," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk melakukan pengisian jabatan maupun penataan pejabat struktural, telah mempertimbangkan masukan dan hasil kajian dari Baperjakat Pemkot Metro. Serta aspek kepangkatan, pengalaman tugas kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

"Kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa positif menempatkan diri sebagai abdi negara dan masyarakat. Dan melakukan proses perencanaan sampai dengan pengawasan," tandasnya.

Adapun delapan pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Juni Kuswati menjadi staf ahli Wali Kota bidang III, Suwandi sebagai Kadis Pendidikan, Eka Irianta sebagai Kadis PU dan Tata Kota, Syachri Ramadhan sebagai Kadis Perumahan dan Permukiman.

Selanjutnya Rakhmat Zainuddin sebagai Kadis Sosial, Komarudin sebagai Kadis Tenaga Kerja, Irianto Marhasan sebagai Kadis Lingkungan Hidup, dan Farida sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan daerah.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com