Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu Sasar Pelajar SMP

Tanggal 07 Okt 2021 - Laporan - 1220 Views
Vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar SMP di Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu kembali menggenjot vaksinasi Covid-19. Kini sasaran para pelajar SMP di Kecamatan Pringsewu. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pringsewu.

Vaksinasi tahap pertama untuk pelajar SMPN4 Pringsewu, Kamis (7-10-2021),  di kampus SMP setempat, disiapkan seribu vaksin.

Dengan rincian untuk pelajar SMPN 4 Pringsewu sebanyak 680 siswa, pelajar SMPN 3 Pringsewu 100 siswa dan sisanya untuk wali murid dan warga masyaraka di sekitar SMPN4.

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, vaksinasi untuk pelajar dilakukan demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok. Juga  merupakan pelayanan jemput bola yang semata-mata dilakukan untuk menekan laju Covid-19.

“Kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Pringsewu mulai normal kembali. Untuk mencegah pandemi menyebar, dilakukan vaksinasi agar masyarakat tetap terjaga dan tidak terpapar Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, vaksinasi untuk pelajar SMP ini sebagai bentuk dukungan penuh serta sinergitas Polri dengan sekolah.

"Target vaksinasi hari ini 1000 untuk pelajar sekitar 800 dan sisanya untuk warga sekitar SMPN4 Pringsewu," imbuh Martono.

Kepala SMPN 4 Pringsewu Widi Asmoro  mengapresiasi program vaksinasi goes to school untuk pelajar SMP yang digelar Polres Pringsewu bagi kalangan pelajar guna mendukung pembelajaran tatap muka dimasa Pandemi Covid-19.

"Semoga dengan vaksinasi tersebut dapat segera terbentuk herd immunity di lingkungan sekolah,"harapnya.

Widi Asmoro juga ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pihak Polres Pringsewu yang telah menggelar vaksinasi terhadap para pelajar."Semoga dengan telah di vaksinya pelajar, pembelajaran tatap muka dapat berjalan lebih aman,"imbuhnya. (*)

Laporan: Sulistiyo 
Editor: M Furqon. 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com