Empat Pilar Kunci Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Tanggal 30 Sep 2017 - Laporan - 1240 Views
Seminar Nasional MPR-RI Fraksi PAN di aula Hotel Cahaya Kotabumi, Sabtu (30/9). Foto: Yansen

Harianmomentum-- Ketua Fraksi PAN DPR RI, Alimin Abdullah menyatakan kunci kehidupan berbangsa dan bernegara adalah empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

Hal itu disampaikan saat mengisi Seminar Nasional MPR-RI Fraksi PAN di aula Hotel Cahaya Kotabumi, Sabtu (30/9).

 

Menurut dia, tugas MPR RI salah satunya adalah terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang harus dijadikan pegangan dan acuan segenap masyarakat Indonesia.

 

"Negara jangan sampai lengah terhadap berbagai macam ancaman yang akan memecah belah persatuan anak bangsa. Waktu itu kan kita gencar menanamkan idiologi kita di sekolah dan berbagai tempat tentang Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4). Saat ini itu sudah tidak ada lagi. Makanya kita gencar lakukan itu," ujarnya.

 

Dia pun mengakui kondisi negara saat ini sangat rentan oleh ancaman infiltrasi berbagai macam ideologi baik dari luar maupun dalam yang bertentangan dengan dasar ideologi Pancasila termasuk isu bangkitnya ideologi komunis di Indonesia.

 

"Kita ini menghadapi banyak sekali ancaman mulai dari narkoba, budaya luar  yang tidak sesuai dengan negeri kita, bahkan munculnya? paham ideologi baru termasuk indikasi kembalinya paham komunis di bumi pertiwi ini. Dan kita harus cegah itu semua," ungkapnya.

 

Selain mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, Alimin yang juga didampingi anggota Fraksi PAN DPR-RI, M. Syafrudin dan Lucky Hakim, anggota fraksi PAN DPRD provinsi, Hamidi melakukan penyerapan aspirasi masyarakat  antara lain persoalan lapangan pekerjaan, pendidikan dan kesehatan.   

Atas keluhan dan aspirasi masyarakat itu, Alimin berjanji membawa keinginan konsituennya tersebut untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut baik di tingkat provinsi hingga pusat agar semuanya  dapat segera terealisasi secara bertahap.

 

Tampak juga dalam kesempatan itu, Dosen Fisip Unila, Darmawan Purba yang juga menjadi salah satu narasumber dan Ketua DPD PAN Lampura, Darwin Hipni. (ysn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com