Ratusan Siswa SMPN 19 Pesawaran Divaksin

Tanggal 08 Okt 2021 - Laporan - 742 Views
Kegiatan vaksinasi siswa SMPN 19 Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 19 Pesawaran mengikuti vaksinasi sinovac tahap pertama yang digelar jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 421-02/Gedongtataan.

Kepala SMPN 19 Pesawaran Uniroh Utami mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini diikuti siswa kelas VII dan VIII yang sudah berusia 12 tahun ke atas. 

"Kalau untuk anak kelas IX itu sudah dilakukan saat kunjungan pak presiden beberapa waktu lalu, ada sekitar 153 anak kelas IX yang sudah mengikuti vaksin, nah pada hari ini sisa anak anak yang belum di vaksin," katanya, Jumat (8-10-2021).

Menurut dia, vaksinasi menyasar sebanyak 402 siswa yang dilakukan vaksinasi yang diadakan oleh jajaran TNI bekerjasama dengan UPT Puskesmas Gedongtataan.

Dia mengatakan, dengan rangkaian vaksinasi tahap pertama itu, SMPN 19 Pesawaran hampir 100 persen guru serta murid sekolah setempat yang telah divaksin. 

"Alhamdulillah sudah hampir semua ya tervaksin, hanya beberapa anak saja yang belum vaksin, karena beberapa faktor seperti masih berusia 11 tahun, mengidap penyakit yang mengakibatkan tidak bisanya anak tersebut mengikuti vaksinasi," kata dia.

Uniroh menuturkan, meskipun sudah hampir seluruhnya tervaksin namun pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat sewaktu PTM. 

"Kita masih berlakukan PTM terbatas ya dengan cara ganjil genap, hal ini guna menjaga tidak terjadinya kerumunan anak murid di sekolah. Kita juga tetap sosialisasikan prokes kepada murid karena vaksin inikan bukan obat melainkan hanya salah satu cara agar meminimalisir resiko terpapar covid-19," katanya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com