REI Lampung Gelar 'REI Expo 2021' di MBK

Tanggal 26 Okt 2021 - Laporan - 465 Views
Seorang pengunjung berbincang dengan pengembang di REI Expo 2021. Foto: Glenn KS

MOMENTUM, Bandarlampung--Real Estate Indonesia (REI) Lampung mengadakan pameran perumahan terbesar dan terlengkap, yang dikemas melalui gelaran "REI Expo 2021" di Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung, sejak dari 25 sampai 31 Oktober 2021.

Sejak pandemi mereda, bisnis yang bergerak di bidang real estate, properti dan hunian mulai menggeliat. Terlihat, pada gelaran REI Expo 2021 banyak partisipasi perusahaan pengembang perumahan yang turut memamerkan produknya pada pameran tersebut.

Ketua DPD REI Lampung Djoko Halim Santoso mengatakan, pameran ini telah mengalami beberapa kali penundaan karena situasi pandemi Covid-19 yang terus mendera Tanah Air termasuk di provinsi ini. 

“Kita bersyukur, sekarang kita bisa melaksanakan pameran meski tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya. 

Pengusaha properti itu menjelaskan, dalam kondisi normal, DPD REI biasanya melakukan dua kali pameran, namun tahun ini hanya sekali karena kondisi Covid-19.  

“Ini aja mundur-mundur sampai dua kali. Sudah dijadwalkan, peserta sudah ditetapkan tetapi mall-nya malah tutup karena kondisi,” ungkap Djoko.

Pameran kali ini, kata Djoko, adalah terbesar dan terlengkap di Lampung karena diikuti 27 peserta perusahaan properti dan 35 booth serta lima perusahaan perbankan yang siap men-support dari sisi pembiayaan perumahaan.

“Pameran ini juga dilengkapi dengan apartemen, hotel, rumah villa.,” ungkap Djoko.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, sejumlah penawaran menarik diberikan oleh beberapa pengembang yang mengikuti Rei Expo 2021, mulai dari DP yang ringan dan fasilitas yang disediakan oleh perumahan dari pengembang tersebut.

Seperti PT. Sultan Gold Propertindo menawarkan perumahannya yang bernama The Sultan Regency 6, hanya dengan DP Rp500ribu dan anguran Rp950 per bulan sudah bisa memiliki rumah type 36/72 dekat dengan pusat kota di terusan Rya Chudu.

Pengembang dari PT. Fokus Properti juga menawarkan perumahannya yang bernama Imam Bonjol Residences dengan harga mulai dari Rp400juta-an untuk type 45,70, dan 90. Dengan pondasi batu belah dan rangka atap baja ringan, serta bisa melakukan custom design.

Green Kemiling Residence menawarkan 2 type rumah yaitu type 38/90 dengan harga Rp320juta dan type 48/105 dengan harga Rp375juta, dengan harga tersebut pembeli berhak mendapatkan Free BBN,BPHTB,AJB, dan SHM.

Sejumlah penawaran menarik lainnya juga diberikan oleh pengembang lainnya seperti free furniture, dan ada juga pengembang yang mengadakan door prize.(**)

Laporan: Glenn KS

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com